Asisten III Wakili Plh. Bupati Manokwari Buka Bimtek RAT

MANOKWARI, gardapapua.com — Plh. Bupati Manokwari melalui Asisten III Setda Manokwari Mersiana Djalimun memukul tifa tanda dimulainya pada pembukaan kegiatan bimbingan teknis RAT tahun 2020 di Aula Alexander Hotel, Jl. Jend Sudirman, Manokwari, selasa (4/8/2020).

Sesuai kutipan sambutan Plh. Bupati Manokwari mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya RAT tahun 2020, diharapkan agar para pengurus dapat terus meningkatkan pengetahuan manajemen dan membaca peluang pasar.

Sehingga dalam pengelolaan koperasi semakin lebih profesional dan proforsional serta memiliki daya saing yang handal.

Diharapkan melalui kegiatan ini bersama dapat membenahi koperasi baik dari segi kelembagaan, keuangan, maupun tingkat produktifitas usahanya serta tidak kalah penting terutama bagi para pengurus koperasi.

” Setelah mengikuti Bimtek ini diharapkan saudara dapat mampu membuat laporan hasil rapat anggota tahunan (RAT) karena ini sangat bermanfaat terutama sebagai bahan evaluasi, baik untuk intern koperasi sendiri maupun bagi pemerintah sebagai dasar untuk menentukan kebijakan pembinaan lebih lanjut dan bermanfaat bagi masyarakat,”Ujar Asisten III Setda Manokwari Mersiana Djalimun.

Selain itu, melalui Bimtek RAT ini juga mampu meningkatkan koordinasi dan sinergi antar lintas pelaku dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Selain itu, melalui pelatihan – pelatihan yang terarah dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan baik yang dilaksanakan oleh kabupaten maupun di provinsi dengan mendatangkan tenaga profesional untuk melatih membimbing guna meningkatkan produktifitas usaha bagi koperasi.

“Rapat Anggota Tahunan dilakukan mengingat ini amanah dari Undang-Undang guna memberikan pertanggungjawaban kita, sekaligus melihat program yang sudah berjalan dan rencana kita kedepannya,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *