Bupati Sorsel Serahkan Bantuan Langsung Non Tunai Kepada Warga

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,M.Tr.A.P.N Selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan menyerahkan Bantuan Langsung Non Tunai berupa Kartu Bansos Sembako kepada 35 warga Sorong Selatan. Kartu Bansos Sembako nilai Rp 200.000, akan digesek di sejumlah toko yang telah ditentukan dengan barang berupa sembako seperti Beras, Minyak Goreng dan Telur.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada salah satu warga atas nama Ferdinanda Dere yang berasal dari Kampung Mogatemin Distrik Kais Darat Kabupaten Sorong Selatan.

Proses penyerahan bantuan Langsung Non Tunai ini dilaksanakan di Kampung Haimaran Distrik Kais darat, pada 07/05/2020 kemarin disaksikan Kapolres Sorong Selatan AKBP.Sahat Maruli Hamonang Siregar,SH,SIK, Kasdim Kodim Persiapan Sorong Selatan Mayor CBA Raden Heri Purwoto selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 dan Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Vincente Bay,SE, serta Kepala Distrik Kais Darat dan jajaran pemerintahan kampung di distrik Kais Darat.

Saat menyerahkan Kartu Bansos Sembako Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,M.Tr.A.P.N berharap agar semoga bantuan dari Presiden Republik Indonesia ini dapat berguna bagi warga dan dipergunakan bantuan ini secara baik.

Sementara itu Fajar Yulianto selaku Kepala BRI Unit Teminabuan menjelaskan bahwa tidak semua warga kampung mendapat bantuan ini dan bantuan ini juga akan digulirkan secara bertahap kepada orang yang berbeda dan yang diutamakan adalah warga yang mengalami kesusahan dan mengalami dampak yang dtimbulkan Covid 19.

Ditambahkanya, bahwa bantuan ini akan diserahkan kepada masyarakat secara langsung oleh Bank Rakyat Indonesia Unit Teminabuan.

“Pasalnya Penerima Bantuan Sosial ini sebelumnya telah terdata dan telah diferifikasi oleh kementerian Sosial RI dan disalurkan oleh BRI Teminabuan secara bertahap dan kedepan penerima bantuan ini akan terus bertambah,”Ungkapnya

Dijelaskan juga bahwa warga yang mendapat Bantuan ini akan diberikan Kartu Bansos Sembako atau buku tabungan yang digesek di tempat tempat atau toko ( E- Warung ) yang telah ditentukan.dengan nilai bantuan sebanyak Rp 200.000,- dalam bentuk barang seperti Beras, Minyak Goreng dan Telur. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *