Sikapi Wabah COVID -19, Bupati AFU Niat Sumbangkan Gaji dan Biaya Operasional Untuk Rakyat

WAISAI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Raja Ampat Abdul Faris Umlati, menyatakan sikap untuk menyumbang gajinya sebagai kepala daerah dan dibagikan kepada warga yang ekonomi dan kondisi sosialnya terdampak wabah virus Corona (Covid-19). Hal itu disampaikan oleh dirinya, senin (6/4/2020).

Hal ini ditengah berbagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat, yang sedang digenjot untuk melawan penyebarluasan virus corona disease (COVID-19).

Bupati AFU sapaan akrabnya, mengatakan, dia dengan sukarela menyumbang gajinya sebagai kepala daerah dan biaya operasional dalam daerah dengan harapan dapat digunakan membeli sejumlah keperluan sembako untuk masyarakat, APD dan BBM bagi Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat.

” Kita semua berharap wabah ini cepat berakhir dan kita di Raja Ampat tetap aman, tidak ada satu pun yang terpapar Covid-19 ini. Dan saya secara pribadi memberikan bantuan, saya tidak ambil gaji dan biaya operasional saya selama satu tahun, semuanya dipake untuk bantu masyarakat kita,”Ujar AFU.

Selain menyerahkan gajinya untuk pencegahan Covid-19, AFU juga terus melakukan koordinasi dan optimalisasi pencegahan Covid-19 di Raja Ampat, bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada.

Dia berharap bantuan yang diberikannya bermanfaat bagi masyarakat dan kelancaran Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat.

” Banyak masyarakat yang rezekinya terganggu karena wabah ini. Harapannya apa yang telah kami lakukan dapat membantu masyarakat,”Pungkasnya [DM/RED].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *