Ini Data Penyebaran Penanggulangan pasien ODP dan PDP di Kabupaten R4, selasa 7 april 2020

WAISAI, gardapapua.com — Pemerintah Raja ampat patut diancungi jempol. Dimana dalam upaya penanggulangan penyebarluasan COVID -19 terbilang cukup serius dan transparan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr. Rosenda menyatakan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) selesai pemantauan sebanyak 5 (lima orang).
Data ODP ini merupakan laporan koordinasi tim satgas per hari Selasa 07/04/2020.

Setidaknya ada 22 ODP yang sudah terdata dan terpantau tersebar di 5 (lima) Puskesmas dikabupaten raja ampat.
Diantaranya yaitu Puskesmas Waisai: 15 ODP, selesai pemantauan 2 ODP, dan ODP baru 1 orang. Puskesmas Saunek: selesai pemantauan 1, Total ODP 1 orang. Puskesmas Warsambin: 1 ODP, Puskesmas Samate: 1 ODP dan Puskesmas Waigama: 4 ODP.

” 22 ODP yang tersebar di lima Puskesmas tersebut akan terus dipantau oleh Tim Kesehatan selama 14 hari ke depan,” Ujar dr.Rosenda

Dia juga mengingatkan agar masyarakat untuk tidak memberikan stigma negative kepada ODP dan berharap masyarakat melakukan hidup bersih dan sehat, cuci tangan, etika batuk.

Selain itu juga, masyarakat yang memiliki informasi/pengetahuan diharapkan bisa mengedukasi secara positif masyarakat lainnya yang masih minim informasi tentang Covid-19, sehingga tidak muncul stigma negative di masyarakat.

Sembari menambahkan, agar masyarakat tidak mempercayai begitu saja informasi – informasi yang tidak kredibel atau hoaks yang merusak stigma masyarakat atau memkeruh suasana dengan informasi virus corona (COVID-19) yang sepihak.

” Intinya jangan percaya hoaks dan ikuti saluran informasi berdasarkan keabsahan dan narasunber yang kredibel atau dari tim satgas,”Paparnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *