Aspirasi RakyatDaerahGarda Raja AmpatParlementariaPolitikSudut Pandang

Ini 10 Program Usulan Masyarakat, Hasil Jaring Asmara Fahmi Macap di Kp. Usaha Jaya

WAISAI, gardapapua.com — Setidaknya terdapat sepuluh (10) program usulan hasil penjaringan aspirasi masyarakat (Asmara) yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Raja Ampat, Fahmi Macap, dalam kegiatan reses perdana (I) ke wilayah pemilihan Dapil IV Misool, kampung usaha jaya, kabupaten raja ampat, sejak kamis (26/3/2020).

Kesepuluh program usulan masyarakat yang ditampungnya yakni, permintaan usulan pembangunan gedung SMP di Kampung Usaha Jaya, Jaringan Telkomsel yang aktif tidak menentu, usulan pematangan lapangan bola oleh para pemuda, tenaga Guru SD dan tenaga kesehatan yang minim, Sumur Air warga perlu rehap ringan, bantuan perumahan sosial ke masyarakat di kampung usaha jaya, Usulan program pembangunan jembatan, usulan juga agar kambing dikandangkan, pembangunan kantor kampung usaha jaya dan Posko Penanggulangan Virus Corona (COVID-19).

Kepala kampung, Usaha Jaya Distrik Misool Timur, Yusuf Macap kesempatan itu mengatakan, bahwa mewakili masyatakat kampung setempat sangat mengapresiasi dan bersyukur atas apa yang telah dilaksanakan oleh anggota dewan raja ampat dalam hal ini Fahmi Macap selaku ketua komisi I, dalam masa reses perdananya untuk mendengar langsung segala bentuk penyampaian usulan masyarakat melalui bentuk aspirasi.

” Mudah-Mudahan lewat kesempatan reses ini angan-angan selama ini bisa disampaikan dan ditindaklanjuti. untuk itu jika yang terjawab patut kita syukuri dan yang tidak sempat di jawab pun kita syukuri,”Ucap Yusuf

Yusuf berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat tentunya juga sudah dibahas pada musrembang kampung hingga distrik dan tingkat kabupaten. Sehingga berharap, selaku wakil rakyat, kepada anggota DPRD Raja Ampat Fahmi Macap, hal tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

 

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Raja Ampat Fahmi Macap SE, politisi partai PAN lalu mengatakan, bahwa dalam masa reses merupakan masa penting. Dimana melalui proses penjaringan aspirasi masyarakat, tak dipungkiri memang harus ada beberapa usulan yang patut didiskusikan dan dimusyawarahkan bersama.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Guna mendengar aspirasi bahkan, keluhan-Keluhan di masyarakat,”Ucapnya

“Saya banyak mendengar dari masyarakat dan keluarga besar disini mendengar aspirasi serta keluhan yang tentunya di dorong kedepan dapat terealisasi. sehingga lebih cepat, lebih baik dan yang masih dalam proses nanti akan diupayakan tahun depan bisa berjalan juga,”Tambahnya

Sembari menambahkan, bahwasannya segala bentuk dukungan dan ikhitiar Doa adalah hal yang sangat disyukuri agar segala aktifitas kedewanan yang dikerjakannya dapat berjalan baik.

” Saya pikir itu itu yang sementara saya sampaikan. kepada keluarga besar yang hadir pada reses ini terutama kepala kampung, ketua Bamuskam dan seluruh masyarakat Usaha jaya, saya mengucapkan terima kasih,”Tutupnya.[DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *