DaerahSeputar BNN

BNNP PB Ajak Pelaku Usaha Jadi Penggiat Anti Narkoba P4GN

MANOKWARI, gardapapua.com — Para pelaku usaha diajak dapat bertindak menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan usaha, tempat kerjanya.

Hal ini sebagai bagian dari rencana aksi untuk bersama dapat menyelaraskan komitmen bersama untuk Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tahun 2019 dapat tercapai.

“Semua kita punya tanggung jawab sosialisasi P4GN, ini tertuang dalam lampiran Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2018 (tautan: Inpres Nomor 6 Tahun 2018),”Ungkap Stanly Taghupia, Kasie Pemberdayaan Masyarakat BNNP Papua Barat, dalam agenda sosialisasi pertemuan bersama para pelaku usaha di Manokwari, Papua Barat, bertempat di Swiss-Bellhotel Manokwari, Senin (9/9/2019).

Dijelaskan bahwa Rencana Aksi Nasional sebagaimana ditetapkan, telah dikelompokan kedalam beberapa kategori.
Yaitu, pada uapaya pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi dan Penelitian dan Pengembangan Penanganan Penyalahgunaan Narkotika.

Stanly Taghupia, Kasie Pemberdayaan Masyarakat BNNP Papua Barat, yang turut serta memberikan materi tentang Strategi pemberdayaan masyarakat dan aspek hukum dalam upaya P4GN, dalam pemaparannya mengajak para pelaku usaha seperti tempat – tempat karaoke, hotel untuk mampu dan dapat memberikan sosialisasi P4GN di lingkungan tempat kerjanya.

” Kita semua punya tugas untuk betantas narkoba. Sehingga penting disaat ini saya butuh komitmen kita bersama, “Tukasnya.

Sesuai pantauan, disela kegiatan sosialisasi ini, para pelaku usaha yang terdiri dari perhotelan, tempat hiburan malam (THM), restoran/cafe di manokwari, lalu diajak membuat kegiatan rencana aksi di tempat lingkungan usahanya secara berjenjang, dan terstruktrur.

Sebelumnya, Kepala BNN Perwakilan Papua barat, Brigjen Pol Setija Junianta, berkesempatan memasangkan pin penggiat anti narkoba kepada para peserta yang turut hadir mengikuti pertemuan sosialisasi p4gn tersebut. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *