Mahasiswa Papua di Provinsi Aceh, Terima Bantuan Sembako dan Biaya Hidup dari Yorrys Raweyai

Lhokseumawe, gardapapua.com — Pimpinan Komite II DPD RI Yorrys Raweyai, dalam rangka meringankan beban para mahasiswa/i, yang berasal dari provinsi papua khususnya yang sedang berada di kota studi di Provinsi Aceh, sabtu (20/6/2020), menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan biaya Hidup.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan biaya hidup kepada mahasiswa asal Papua yang tidak bisa mudik karena dampak dari pandemi Covid-19.

Tercatat ada sekitar 20 mahasiswa asal Papua yang tersebar di wilayah Desa Batuphat Barat dan Batuphat Timur Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Sejak masa pandemi Covid-19 mereka memilih bertahan hidup di Aceh karena tidak dapat kembali ke kampung halamannya Papua.

Ketua Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe Ronald Orayauta saat dimintai keterangan oleh media mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Yorrys Raweyai yang telah membantu mahasiswa asal Papua di Aceh berupa sembako dan biaya hidup.

“Kami adik-adik mahasiswa Papua di Aceh sangat mengapresiasi bantuan dari Senator DPD-RI Asal Papua bapak Yorrys Raweyai, bantuan ini sangat berguna bagi kami untuk bertahan di Aceh selama masa pandemi Covid-19,”Ujar Ronald

Selanjutnya Ronald juga berterimakasih kepada Tim Senator DPD-RI asal Aceh H. Fachrul Razi MIP yang telah menjadi jembatan penghubung komunikasi antara mahasiswa/i dengan bapak Yorrys Raweyai sehingga bantuan ini dapat tersalurkan kepada mereka. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *