Sosok Figur Ini, Pastikan Maju Dalam Bursa Calon Bupati Bintuni 2020 ?

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Dua (2) bulan jelang dimulainya tahapan Pilkada Bintuni 2020, terpantau telah ada 2 (dua) nama menyeruak dan menjadi wacana publik Bintuni mengenai siapa saja yang bakal maju bertarung memperebutkan kursi 01 Bintuni, dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sesuai informasi dihimpun, Bupati petahana Ir. Petrus Kasihiw, MT, yang pada Pilkada sebelumnya (2015) di usung NasDem dan Hanura, telah menyatakan kesiapannya untuk maju kembali sebagai incumbent.

Seperti dirilis beberapa media online dalam sebuah kesempatan di manokwari beberapa waktu lalu, Bupati Pit dengan nada sumringah menyatakan kesiapannya untuk maju.

“Siap kembali bertarung untuk periode kedua. Jadi kalau katakan siap, tetap siap saja,”Terang Bupati sekaligus Ketua DPD NasDem Bintuni ini.

Bahkan Bupati Pit, diketahui terus membangun komunikasi politik yang intens dengan beberapa petinggi partai politik lainnya. Hak tersebut tentu, dalam rangka membangun koalisi parmenen bersama partai pengusung pemerintahan Teluk Bintuni jilid II kedepan.

Sementara, Ketika ditanya tentang calon pasangan yang akan mendampinginya maju, Petrus Kasihiw menyatakan pihaknya akan melakukan survey terlebih dahulu dalam menentukan calon pasangannya.

Dua sosok figur yang diketahui telah menyatakan diri Siap bertarung pada Pilkada 2020 Bintuni.

Terkini, Ketua DPD Partai Golkar Bintuni Yohanis Manibuy, juga secara terbuka telah menyatakan siap maju dan bersaing dengan bakal calon lainnya di Pilkada Teluk Bintuni 2020.

Berbekal 5 kursi dalam Pileg 2019 lalu, Golkar Bintuni dapat mengusung calonnya sendiri. Meski demikian, Yohanis Manibuy mengatakan bahwa Partai Golkar tetap membuka pintu koalisi dengan Partai Politik lainnya.

“Kalau ditanya siap, saya pastikan siap. Saya terpanggil untuk maju karena masyarakat yang menginginkan. Namun untuk kepastiannya, kami akan tetap menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar,”Ungkapnya.

Dengan demikian, menjadi harapan bersama, masyarakat pun, dapat turut andil memberikan pandagan politiknya tentang siapa – siapa, yang kedepannya para figur pemimpin dapat lebih baik memimpin negeri Sisar Matiti, Kabupaten Teluk Bintuni. [SY/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *