Idul Fitri 1440 H, Kerukunan Umat Beragama dan Kekeluargaan Jangan Pudar

TEMINABUAN, gardapapua.com — Momen Lebaran idul fitri 1440 Hijriah/tahun 2019 mengingatkan pentingnya umat untuk menjaga kekeluargaan, dan mempererat kehidupan antar umat beragama terjalin baik.

Hal itu diungkapkan, oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE saat menggelar Open House Idul Fitri 1440 H di rumah jabatannya yang berlokasi di Areal Kantor Bupati Sorong Selatan, Sesna, Distrik Teminabuan, Rabu (5/06) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan Sholad Ied sekitar pukul 10.30 WIT hingga sore harinya. Turut hadir dalam acara Open House ini tampak Wakil Bupati Sorong Selatan Drs, Martinus Salamuk didampingi Ny Dahlia Salamuk dan keluarga, Kapolres Sorong Selatan AkBP Hans Rahmatuloh Irawan,S.IK didampingi istri dan keluarga, Danramil Teminabuan Mayor Inf.Irwan Suwarna, Asisten Setda Sorsel, Staf Ahli, kepala kementerian agama Sorsel DM Syaranamual.M.Pd, Pimpinan OPD serta ribuan warga Sorong Selatan yang datang silih berganti.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutannya saat menerima tamu undangan dala acara Open House Idul Fitri 1440 H di rumah jabatanya di Kompleks kantor Bupati, Sesna, Kabupaten Teminabuan mengatakan, momentum Idul fitri ini agar semua umat terus meningkatkan persatuan dan persaudaraan yang telah dijalani dan jangan memudar.

” Mari kita jaga tali persaudaraan, kekeluargaan yang mana kita ketahui wilayah ini dari dahulu sejak masih dalam bentuk kampung, dan distrik situasi kekerabatan dan kekeluargaan diwilayah ini sangat bagus dan hendaklan kerukunan antar umat beragama untuk tetap dipertahankan dan dijaga, untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,”Ucap Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli,SE.

Sebagaimana diketahui, bahwa baru – baru ini semua daerah kabupaten kota telah melalui pesta demokrasi dan Pemilu ini telah dilewati dengan sukacita dalam rangka memilih pemimpin bangsa, pimpinan legislative ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten, berlangsung secara lancar aman, damai dan sukses ini semua berkat dukungan seluruh masyarakat Sorong Selatan.

Kesempatan itu juga, selaku Pemerintah, keluarga dan Ketua partai PDIP, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli,SE menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada warga masyarakat atas segala bentuk kesalahan -kesalahan dan permasalahan yang mungkin telah terjadi saat melaksanakan tahapan Pesta Demokrasi yang telah terhelatkan kemarin.

” Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan permohonan maaf,”Jelasnya

“ Kita boleh berbeda beda warna,beda partai tetapi persatuan dan kesatuan hendaklah tetap dijaga,Mari kita bersatu dalam kerangka NKRI,”Tambahnya

Menurutnya dengan perbedaan yang ada hendaklah dapat menjadi satu kekuatan yang besar dalam rangka membangun kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik.

Diakhir sambutan bupati menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H dan menyampaikan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *