DaerahGarda FakfakGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsKesehatanPolitik

Program baksos ‘Mataku Jendelaku’ sasar Masyarakat Fakfak, dr. Rosaline Rumaseuw Ungkapkan Apresiasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Politisi dan juga sebagai tenaga kesehatan, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M. Kes, mengakui sangat senang dan apresiasi kehadiran Masyarakat, hingga dirinya bisa melayani ratusan Masyarakat di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, melalui bakti sosial dalam rangka program ‘Mataku Jendelaku’.

dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, yang saat ini juga merupakan salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) Nomor Urut 1, Partai Amanat Nasional (PAN) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, melaksanakan bakti sosial ini dengan melibatkan anggota tim dari organisasi Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) yang juga tergabung dalam tim Sahabat dr. RR.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2024), di halaman sekretariat DPD PAN yang beralamat di Jalan JP. Matondang, Kp. Gewerpe, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Dalam kesempatan ini juga, turut mendampingi dr. Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes dalam melaksanakan bakti sosial dimaksud yakni Ketua DPD PAN Kabupaten Fakfak, Clifford H. Ndandarmana, SE. dan perwakilan tim Sahabat dr. RR, Pdt. Samparisna Koibur, S.Th, MM.

Pdt. Samparisna Koibur, S.Th, MM., saat dikonfirmasi gardapapua.com, membenarkan pelaksanaan kegiatan dimaksud. Menurut dia, bahwasannya sangat bersyukur bisa turut terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial pemeriksaan mata lengkap dan pembagian kacamata baca gratis dikesempatan tersebut.

“Jumlah kehadiran dalam Baksos kaca mata hari ini sekitar 590 orang,”Ucap Pdt. Samparisna Koibur, S.Th, MM.

dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes dalam kesempatannya juga menuturkan, bahwa melalui bakti sosial ini, pihaknya dapat membantu Masyarakat agar mendapatkan akses untuk pemeriksaan kesehatan matanya. Dimana dalam kesempatan tersebut, pihaknya menemukan sebanyak 5 orang pasien yang menderita katarak.

“Ada pula 1 orang penderita bline, serta 7 orang lainnya penderita tergium,”Jelas dr. Rosaline.

Lanjut dia, bahwa apa yang dilaksanakannya merupakan tanggung jawabnya sebagai dokter tentu untuk memanusiakan manusia. Sisi lainnya, adalah sebagai sosok Perempuan Asli Papua, dalam rangka perhelatan Pemilu 2024 memohon doa dan dukungan agar bisa terpilih mewakili suara Masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, untuk menyuarakan aspirasi dan harapan Masyarakat melalui kursi parlemen dapat terwujudkan.

Dikesempatan itu, beberapa warga yang telah mendapatkan pelayanan gratis tersebut, mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Para warga yang membutuhkan kacamata untuk bisa membantu penglihatannya yang mulai menurun, bisa terlayani dengan baik dan menjawab kebutuhan dasar kesehatan Masyarakat dikesempatan tersebut. [FY/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *