Diduga Ada Kampung Fiktif, Bupati Demas Angkat Bicara

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, angkat bicara, menanggapi salah satu kampung di kabupaten Manokwari yang diduga merupakan kampung fiktif alias siluman namun menerima kucuran dana desa (dandes) atau kampung.

“Saya sendiri sudah cek, memang untuk Manokwari ada satu kampung yang kepala kampungnya ada, tapi tidak ada tempat, dan itu bisa saja digeser kelokasi yang sudah ada,”Ungkap Bupati Demas P Mandacan, menjawab wartawan dihalaman kantor Bupati Sowi, Senin (11/11/2019), kemarin.

Hal itu merupakan juga persoalan nasional terkait penyaluran pengelolaan dana desa. Sementara di Manokwari pada kampung yang di duga bermasalah dan untuk di Manokwari salah satunya berada di Distrik Tanah Rubuh.
“Permasalahan kampung yang ada saat ini menjadi perbincangan secara nasional sehingga harus dievaluasi kembali, dan kampung yang bermasalah ini sudah sejak 2018 kemarin kami hentikan penyaluran dana desa atau dana kampungnya,”Tegas Bupati Demas.

Adapun terkait itu, Bupati juga membeberkan bahwa dari temuan tersebut dia selaku pimpinan daerah telah memerintahkan instansi terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) kabupaten Manokwari, agar mengkaji kembali sejumlah kampung – kampung yang ada di Manokwari. Hal itu baik pada sejumlah kampung devinitif ataupun pada kampung pemekaran baru. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *