Umat muslim di Raja Ampat, Pawai Obor Sambut Idulfitri 1440 Hijriah

WAISAI, gardapapua.com — Sama halnya dengan daerah lain, Pawai Takbiran menyambut hari raya Idul fitri 1440 hijriah tahun 2019, digelar di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi papua barat, selasa (04/6/19) malam.

Pawai takbiran ini dilepas oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE, mengambil rute mengelilingi kota waisai dari Masjid Agung Waisai, Jalan Jalan Salawati, Jalan Fundar Sakela, Bundaran Lumba – lumba melewati Jalan Jend. Sudirman (Jalan 30), melawati Tugu depan Pos Lantas melewati,Jalan Yan Mamoribo,menuju Penginapan Imelda, kembali ke jalan Salawati dan hingga kembali ke Masjid Agung Waisai.

Malam takbir keliling menyambut perayaan Idulfitri 1440 Hijriah dilaksanakan dan dihadiri para pengurus hari besar islam di Raja Ampat.

Bupati Abdul Faris Umlati dalam sambutannya mengatakan, melalui pawai takbiran ini sebagai umat muslim perlu bersyukur karena fitrahnya dapat merayakan kemenangan dengan melaksanakan pawai takbiran.

” Mari kita lakukan pawai obor ini dengan baik dan saya meminta kepada peserta pawai untuk menjaga ketertiban serta keselamatan,”Ucap Bupati

“Marilah kita memetik hikmah dari kemenangan kita sehingga memasuki hari raya Idulfitri 1 Syahwal 1440 Hijriah,”Pungkasnya menambahkan

Senada, Wakapolres Raja Ampat, Kompol Anjar Purwoko, pun turut menghimbaukan agar keselamatan dalam pawai obor menyambut hari raya idul fitri 1440 hijriah guna menjaga keamanan dan ketertiban diperhatikan para peserta, baik anak – anak hingga orang dewasa dalam kesempatan itu.

Selain Bupati dan Wakapolres Rajampat, terpantau hadir di malam takbiran itu, yakni Ketua Pengurus Hari Besar Islam Raja Ampat Muhidin Tafalas, dan para pengurus lainnya. Kasdim 1805 Raja Ampat, Mayor Inf. Y A Padang, Imam Masjid Agung Waisai, H. Hanaping, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H. Abubakar Lodji, sejumlah pejabat eselon II dan ratusan Umat Muslim Kota Waisai Raja Ampat.

Sesuai pantauan gardapapua.com, pawai takbiran dilakukan umat muslim di Kota Waisai mendapat pengamanan dari Personel Polres Raja Ampat, Personel Kodim 1805 Raja Ampat dan Personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Raja Ampat, berjalan baik dan penuh hikmah. [Dm/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *