Bupati Mansel Ingatkan Pesan Mendagri di Upacara Peringatan Otda XXIII

MANSEL, gardapapua.com —Pemerintah Kabupaten Mansel, Papua Barat menggelar upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-23 tahun 2019.

Upacara yang berlangsung di lapangan Garuda Ransiki, Ibu Kota Kabupaten Mansel, Kamis (25/4), kemarin bertema ‘Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif’.

Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran memimpin Upacara yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Mansel, terpantau terselenggara dengan lancar sdan baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Waran lalu membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang menekankan pada peningkatkan kualitas SDM dan beberapa pesan apresiasi telah mendukung terselenggaranya pemilihan umum serentak tanggal 17 April 2019.

“Hari otonomi daerah, tadi saya membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri. Pesannya adalah peningkatan kualitas manusia yang lebih baik,”Ucap Bupati Mansel Markus Waran

Dimana dalam tahun kerja 2019, penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif, tentu tak akan terjadi tana dukungan dan sinergitas semua pihak.

Dalam pesannya, menurut Bupati Waran, bahwa Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintahan Daerah se antero Republik Indonesia.

Berkat partisipasi langsung masyarakat dan Pemerintahan Daerah, pelaksanaan pencoblokasi pada Pemilihan Umum 17 April 2019 lalu berjalan sukses.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dan masyarakat dengan telah mendukung terselenggaranya pemilihan umum serentak tanggal 17 April 2019 yang berjalan lancar, aman dan tertib,”Terang Kumolo melalui sambutan yang dibacakan Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran pada puncak upacara peringati hari Otonomi Daerah (OTDA) itu.

Disamping itu, Ia meminta agar masyarakat didaerah tetap menjaga suasana agar tetap kondusif pasca pemungutan suara Pemilu Serentak, agar pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan berjalan.

” Senantiasa menjaga suasana kondusif masyarakat sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali,”Tutupnya mengingatkan. [KK/Ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *