Ikat Pinggang, HP dan Dompet Disimpan, Ini Yang Dibawa Dalam Ruangan Ujian CAT

MANOKWARI, gardapapua.com — Seluruh barang bawaan milik peserta tes CPNS tak seluruhnya diperkenankan untuk dibawa masuk kedalam ruangan ujian CPNS 2018 yakni Seleksi Kompetensi Dasar atau tes (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sebab, Ujian CPNS yang harus diikuti peserta adalah tes SKD yang menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test).

Artinya pada ujian kuota Manokwari CPNS 2018, para peserta tak akan repot mengerjakan tes SKD dengan menggunakan pensil dan kertas, tapi langsung menggunakan komputer.

Jadi, para peserta tes tidak perlu takut kotor dan repot-repot menghitamkan lembar jawab menggunakan pensil yang bisa menghabiskan waktu.

Sesuai pantauan gardapapua.com, Rabu (24/4/2019) sistem ujian CAT ini didesain semudah mungkin.

Para peserta ketika melihat skors nilai SKB dan SKD

Desain sederhana ini bertujuan agar semua peserta tes ujian CPNS 2018 dapat dengan mudah mengoperasikannya, sejak masuk dilayar atau masuk (login), dengan mengisi NIK sesuai KTP, Nomor Peserta, dan PIN Peserta.

Saking mudahnya, peserta hanya perlu menggunakan mouse untuk mengklik jawaban saat mengerjakan soal ujian CPNS 2018 yang muncul di layar komputer.

Dimana sebanyak 100 soal untuk kategori soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dikerjakan dalam waktu 90 menit dan 20 soal Seleksi Kompetensi Bidang yang dikerjakan dalam waktu 20 menit.

” Jadi kita cuma pegang Kertas Ujian, dan KTP saja kedalam ruangan. Dompet, Tas, Ikat Pigang, Hp apalagi tidak diperkenankan dibawa masuk, karena setelah registrasi, dan dapat PIN peserta login dari panitia, kita peserta langsung masuk dan barang lainnya di tahan, “Beber Adrian salah satu peserta tes CAT CPNS, kepada gardapapua.com

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Edy Budoyo hadir dan membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan tes CAT Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kuota Kabupaten Manokwari Tahun 2018 bertempat di SMA N 1 Manokwari.

Dalam sambutannya, wabup Edy Budoyo menyampaikan bahwa tahapan seleksi CPNS sejak Tahapan Administrasi hingga Tahapan Tes CAT ini merupakan langkah yang telah ditetapkan secara nasional, sebagai bagian standarisasi melihat nilai kelulusan (passing grade) para peserta. Hal itu untuk memudahkan peserta untuk bisa lulus atau tidaknya pada tahapan seleksi tes CPNS itu. [Ian/KK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *