Oknum Ojek Tewas Ditikam, Warga Palang Jalan, Polisi Datang Buka

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selengkapnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Aksi meluapkan kekesalan dan menuntut keadilan dengan memblokade jalan raya kembali terjadi di Kota Manokwari.

Kali ini dilakukan oleh sejumlah warga masyarakat suku Timor dimanokwari, Rabu (20/3/2019) siang tadi, yang melakukan aksi pemalangan jalan raya bertempat di depan SD Yapis, Reremi.

Aksi pemalangan dilakukan menyusul salah seorang kerabat mereka tewas akibat ditikam oleh sesama rekan ojeknya, yang diduga karena salah paham berebutan muatan penumpang.

Akibat aksi pemalangan ini, arus lalu lintas dari kota menuju wosi dan sebaliknya terpaksa dialihkan karena warga tidak hanya melakukan pemalangan blokade biasa namun mereka juga membakar sejumlah ban bekas tepat ditengah jalan.

Selang beberapa jam kemudian, sejumlah anggota dari Polres dan Polsek langsung mendatangi TKP untuk bertemu dengan warga yang melakukan pemalangan.

Sesuai pantauan gardapapua.com, meski sempat menolak untuk membuka palang dan memadamkan api, namun setelah mendengarkan penjelasan dari kapolsek Kota Manokwari AKP Zawal Halim, serta menjamin akan segera menangkap pelaku, akhirnya wargapun membuka palang dan memberi tenggat waktu buat kapolsek selama tiga hari agar pelaku segera ditangkap.

Kapolsek Kota AKP Zawal Halim pun mengiyakan permintaan warga. Zawal mengatakan, pihak Kepolisian sudah mengamankan satu unit motor yang diduga milik pelaku.

“Kami sudah mengamankan motor milik pelaku,dan saat ini petugas sudah siap untuk menangkap pelaku,”Tegas Zawal.

Sementara di lokasi kejadian, masih sementara dipantau oleh Aparat Kepolisian, guna menghindari aksi lainnya dilakukan warga masyarakat setempat. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *