Aspirasi RakyatSudut Pandang

PWI Papua Barat, FJPI bersama Wartawan Manokwari Galang Dana Peduli Sentani

MANOKWARI, gardapapua.com — Wadah organisasi kewartawanan yakni PWI Papua Barat, FJPI bersama para wartawan lainnya Manokwari, Senin (18/3/2019), melakukan aksi donasi penggalangan dana peduli korban bencana Sentani Kabupaten Jayapura.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di perempatan lampu merah POM dan lampu merah Borarsi, Manokwari, juga sebagai rasa empati terhadap warga yang sedang dilanda musibah banjir bandang di Sentani, Papua.

Aksi menghimpun bantuan dari warga Manokwari ini diharapkan dapat meringankan beban warga Sentani dan sekitarnya yang mengalami musibah banjir bandang.

“Kami mengajak wartawan dan masyarakat di Manokwari untuk memberikan bantuan suka rela,untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah. Mudahan-mudahan bantuan yang kita kumpul, berguna dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sentani,” ujar Bustam, Ketua PWI Papua Barat, Bustam di lokasi aksi.

Aksi kemanusian ini berjalan lancar. Kurang dari satu jam, dana yang terkumpul yakni sebesar Rp 4.141.000. Dengan nominal Rp 100 ribu 4 lembar, Rp 50 ribu 17 lembar, Rp 20 ribu 51 lembar, Rp 10 ribu 90 lembar,Rp 5.000 142 lembar, Rp 2.000 107 lembar, Rp 1.000 47 lembar.

Bustam menambahkan, Aksi ini akan berlanjut besok, selasa (19/3) dengan cara jemput bola ke instansi pemerintah daerah.

“Apa yang kita kumpul hari ini akan dikumpulkan dan digabungkan dengan aksi besok juga. Sehingga setelah kita totalkan, kita akan langsung kirim ke rekening resmi penerima bantuan,”Tutup Bustam. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *