DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsInfo EkobiezNasional

Perum Bulog Manokwari Siap Penuhi Kebutuhan Beras Saat Ramadan dan Lebaran 2024

MANOKWARI, gardapapua.com — Perum Bulog Cabang Manokwari, Papua Barat, mengklaim bahwa jumlah stok beras pemerintah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadan dan Lebaran 2024.

Kepala Cabang Bulog Manokwari Armin Bandjar, saat diwawancarai menuturkan, bahwa pihaknya juga terus mempercepat penyaluran pangan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, salah satunya melalui gelaran pasar murah di daerah, dengan melibatkan stakeholder terkait dan pemerintah. Pasar murah, sebut Bandjar, adalah bagian operasi dari mengendalikan inflasi di daerah.

“Stok kita sangat cukup, masyarakat jangan khawatir. Jadi Pemenuhan stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berjalan baik,”Ungkap Kepala Cabang Bulog Manokwari Armin Bandjar.

“Stok bulog Manokwari posisi sementara ada 1200 ton di gudang perum bulog. Lalu ada sementara bongkar di pelabuhan untuk proses masuk ke gudang ada 500 ton. Jadi sementara ada persediaan 1.700 ton, dan ini tercukupi,”Sambung Kepala Bulog menambahkan.

Bukan saja itu, sebut dia, bahwa mendukung ketahanan beras di papua barat, Ia pun menjamin nantinya kapal-kapal dalam perjalanan juga akan masuk sebanyak 5000 ton beras. fokus bulog juga adalah dalam rangka menjaga jumlah stok cadangan berasnya sekaligus melakukan akselerasi penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat bisa tercukupi.

“Jadi untuk memenuhi stok CPP untuk stabilisasi harga maupun bantuan pangan, Insyaallah cukup,”Paparnya

Tentunya, kebijakan ini sebagai upaya menekan inflasi melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) khusus beras yang terus dilakukan Bulog.

Selain beras, Perum Bulog Manokwari juga menjamin sejumlah komoditas minyak goreng dan gula yang disediakan Bulog bukan barang subsidi, namun merupakan barang komersial sehingga disesuaikan dengan harga di pasaran nantinya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *