Aspirasi RakyatDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratPolitikUncategorized

Gelar Tatap Muka di Shogun, Roma Megawanty Minta Dukungan Masyarakat Coblos para Kader Partai Golkar

MANOKWARI, gardapapua.com — Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar) Roma Megawanty P. S.Kom.,M.Si, kembali menggelar acara tatap muka bersama masyarakat di wilayah hunian Shogun City, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada minggu (4/2/2024).

Roma Megawanty dalam kesempatan itu didampingi Caleg DPRD Provinsi Papua Barat, Dapil Manokwari, Partai Golkar, nomor urut 12, Ahmad Kuddus,S.T.

Dalam sapaannya, Caleg yang akrab dengan jorgan ‘Ipar Boleh’, dan ‘Banyak Jalan Menuju Roma’ itu mengaku terkesan dengan sambutan hangat dan suasana kekeluargaan saat hadir dalam acara tatap muka tersebut.

Tatap muka tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas kemitraan antar Calon Legislatif dari Partai Golkar bersama para Masyarakat yang sangat diharapkan dalam upaya menyampaikan dan memenuhi aspirasi, agar saat terpilih nantinya, para caleg asal partai Golkar ini telah semakin yakin menjalankan tugas prioritas kepada Masyarakat dan menjangkau seluruh lapisan Masyarakat di daerah pemilihan (dapil) nya.

Roma yakin, bahwa melalui hasil pemilihan yang demokratis dan tidak mudah terbujuk rayu politik uang, hasilnya akan mampu melahirkan para pemimpin dan Wakil Rakyat di lembaga legislatif yang mampu menyuarakan kebijakan publik serta berorientasi pada kesejahteraan dan pelayanan rakyat.

“Dengan politik kita bisa berbuat baik. Sehingga saya ingatkan Masyarakat kita disini tidak mudah terbujuk rayu politik uang. Jadi mari untuk DPRD Provinsi kita kawal dengan baik calon kita ahmad kuddus. Saya sendiri bapak/ibu untuk DPR-RI pusat. Jadi kalau kita semua kader Golkar ini dari pusat terpilih duduk, dan syukur – syukur lagi Gubernurnya dari Partai Golkar, maka sudah tentu bisa sinergitas ini program – program prioritas kepada rakyat bisa berjalan dengan searah. Inilah tugas kita yang berada di Legislatif baik dari pusat sampai ke daerah. Harapan kita ini bisa terarah dengan satu warna dalam bingkai Partai Golkar,”Ucap Roma Megawanty

Roma juga berjanji, bahwa jikalau terpilih nanti duduk di parlemen tingkat pusat, ia akan fokus memperjuangkan kepentingan masyarakat. Roma juga yakin, bahwa Masyarakat telah cerdas dan akan selektif dalam memilih partai politik atau calon anggota legislatif (caleg) DPR pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau sudah duduk dan terpilih, sudah tentu sebagai wakil rakyat ditingkat pusat sudah tentu dan wajib menyuarakan daerah pemilihannya. Dan dalam hal ini saya jikalau terpilih, maka aspirasi bapak / ibu yang adalah pada Dapil saya wajib saya perjuangkan secara keseluruhan di wilayah 7 Kabupaten di Papua Barat. Dan sudah tentu tidak bisa memikirkan pribadi dan golongan semata, namun kepentingan rakyatlah diatas segalanya. Perlu diketahui bahwa tugas Anggota DPR baik pusat hingga ke daerah, adalah bagaimana menyuarakan kepentingan aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada pihak eksekutif. Pihak eksekutif dimaksud adalah Bupati, Gubernur, hingga ke Presiden melalui para Menteri di Kabinet kerjanya,”Cetus Roma Megawanty.

Sembari menambahkan, salah satu programnya jikalau terpilih nanti akan memprioritaskan kesehatan ibu hamil dan anak, dan turut terlibat dalam program pencegahan dan percepatan penanggulangan stunting terintegrasi mulai dari pusat hingga ke daerah, dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. [Ian/Red]