DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsOlahraga

Dorong Bakat Muda E-Sport di Manokwari, Aswadi Kader Gerindra Gelar Turnamen Coffee Master Bandara Cup I

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan minat dan bakat pengembangan olahraga E-Sports di Manokwari, Papua Barat, lebih maju dan berkembang, ASWADI, S.IK, sosok humanis Politisi Partai Gerindra melalui komunitas free fire Manokwari akan melaksanakan kegiatan turnamen E-Sport.

Adapun Kegiatan turnamen E-Sport ini digelar dalam program Coffee Master Bandara Cup I. Kegiatan yang direncanakan selama dua hari ini dilaksanakan pada 4 februari 2024, dengan total peserta 30 team.

ASWADI, S.IK, yang juga selaku Owner Coffee Master Bandara mengungkapkan, bahwa Turnamen tersebut akan menjadi kompetisi dengan format untuk turut terlibat mengasah potensi anak muda Indonesia menjadi generasi unggul dalam berkarya dan berprestasi, salah satunya di bidang e-sports.

Demikian menurutnya, melihat pesatnya perkembangan olahraga elektronik (e-sports) di Indonesia, khususnya di wilayah Manokwari, Coffee Master Bandara selama 3 tahun terakhir disebutkan aktif mendukung peluang tersebut dengan mengusung semangat kampanye Generasi Muda untuk Perubahan, yang amanah dan santun melalui prestasi.

“Hadirnya kompetisi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta esport di wilayah Manokwari semakin tumbuh dan berkembang dan memberikan bukti prestasi bagi pengembangan atlit di daerah,”Ucap ASWADI, S.IK.

“Ini sudah lama konsep ini saya buat kurang lebih 3 tahun terakhir di coffee master bandara. biasa juga saya buat turnament catur dan turnament game lainnya. Kadang hingga event gaplek di coffee master. Tak ada maksud lain, hanya bagaimana ingin kedepan bisa secara bersama – sama menjadi bermanfaat dengan apa yang kita punya serta bisa lakukan,”Ucap ASWADI, S.IK menambahkan.

ASWADI, S.IK, caleg DPRD Dapil I dari Partai Gerindra, nomor urut 5 ini berharap, dengan adanya turnamen ini dapat dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat memiliki lebih banyak jam terbang, atau kompetisi didaerah.

Adapun kompetisi kali ini dilakanakan dengam konsep : ‘Menangkan untuk perubahan’. Sebagaimana visi ingin bekerjasama dengan pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sehat dan berbudaya.

“Masalahmu adalah masalahku, persoalanmu adalah persoalan ku,”Ucap ASWADI, S.IK.

Sembari menambahkan, misinya jikalau terpilih mewakili suara rakyat di kursi parlemen nanti, ASWADI, S.IK, kader Partai Gerindra ini bertekad bahwa dia akan membangun ekonomi kerakyatan, menumbuh kembangkan UMKM, mendorong terciptanya lapangan kerja serta menyediakan wadah bagi anak – muda untuk berkarya dan berprestasi sesuai bidang bakatnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *