DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsInfo EkobiezNasional

Peringatan Hari Listrik Nasional Ke – 78, UP3 Manokwari Gelar Berbagai Kegiatan Kelistrikan dan Olahraga

MANOKWARI, gardapapua.com — PLN UP3 Manokwari melaksanakan Puncak Acara Hari Listrik Nasional ke – 78 Tahun 2023.

Demikian hal itu, ditandai dengan berbagai rangkaian acara antara lain Upacara Bendera Peringatan HLN ke 78, Lomba memasak menggunakan kompor induksi, seremonial Bantuan Pasang Baru Listrik bagi masyarakat Kurang Mampu.

Adapun Upacara dipimpin oleh Manager PLN UP3 Manokwari Fredrik M. Noriwari dan dihadiri oleh Karyawan karyawati PLN Manokwari, PLN Grup Area Manokwari, PIKK PLN Manokwari dan Mitra kerja lainnya. Kita diharapkan bisa memenuhi demand industri baru luar perencanaan. Di lokasi-lokasi yang belum memiliki infrastruktur kelistrikan.

“Kita diharapkan menyediakan listrik berkeadilan. Untuk daerah terisolir, untuk daerah-daerah 3T. Maka, kita bangun sistem pemetaan berbasis teknologi. Yang mampu melihat setiap titik di seantero Indonesia, mana yang sudah dan belum berlistrik. Kita bangun pemetaan digital yang terintegrasi dengan proyeksi masa depan. Bagaimana demandnya, bagaimana kondisi deografisnya, dan berapa kebutuhan listrik untuk masa depan. “ Demikian amanat Dirut PLN yang dibacakan Fredrik M. Noriwari pada Upacara, Jumat (27/8/2023).

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian Piagam Penghargaan bagi Pegawai yang telah memasuki masa pensiun. Kegiatan HLN ke 78 PLN UP3 Manokwari sudah mulai bergaung sejak tanggal 13 Oktober 2023, dimana berbagai macam kegiatan sosial dan olahraga dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Akbar PLN ini, adapun kegiatan olahraga yang dilaksanakan yaitu : Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, E Sport, Bulu Tangkis, Voli, Gaplek Dan Catur

Tak kalah penting kegiatan sosial dalam rangka HLN pun dilaksanakan yaitu Menyapa pelanggan objek vital untuk membahas pasokan listrik di lokasi lokasi penting kota manokwari, pelaksanaan donor darah oleh pegawai PLN, penyerahan bantuan TJSL kepada Paskibraka berprestasi tingkat nasional tahun 2023, peningkatan jam nyala bagi 4 kampng di Demaisi masyarakat dan Bantuan Pasang Baru Listrik Bagi 114 masyarakat kurang mampu.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan dan memupuk rasa kebersamaan dan saling membantu bukan hanya bagi sesama pegawai PLN, namun juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Terimakasih PLN untuk listrik gratis yang kami terima, kampung ini merupakan lokasi baru dan kami sangat membutuhkan penerangan, masih banyak keluarga keluarga yang belum mendapat listrik tapi kami sangat bersyukur untuk kerja keras PLN sudah membawa listrik masuk ke kampung kami,”Kata Bapak Yan selaku penerima Bantuan Pasang Listrik Gratis berlokasi di kampung Nuegenea Pasir Putih.

Acara puncak HLN ke 78 PLN UP3 Manokwari juga diwarnai oleh kegiatan Electrifying Lifestyle oleh Persatuan Istri Karyawan Karyawati PLN Manokwari, kegiatan yang dilaksanakan yaitu memasak nasi goreng menggunakan Kompor Induksi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk kompor induksi yang mempermudah masyarakat untuk memasak dan hemat energi. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *