DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsKesehatanUncategorized

Pj. Gubernur Paulus Waterpauw Sebut Pihaknya Berhasil Turunkan Angka Prevalensi Stunting

MANOKWARI, gardapapua.com — Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Papua Barat konsisten mendukung setiap upaya penanggulangan stunting.

Dia juga mengklaim, langkah – langkah atas keberhasilannya dalam menekan angka prevalensi stunting. Demikian hal tersebut sebagai komitmen bersama untuk percepatan capaian program Pembangunan Keluarga atau Masyarakat di Tanah Papua, Provinsi Papua Barat yang semakin berkualitas.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat evaluasi percepatan penurunan stunting di Papua Barat dan Papua Barat Daya yang berlangsung di Aula Gedung PKK, Arfai, Manokwari, Papua Barat, pada selasa (3/10/2023).

“Prevalensi stunting di Papua Barat hingga semester I tahun 2023 mencapai 13,93 persen,”Ujar Paulus Waterpauw.

Ia menyebutkan prevelensi stunting di Papua Barat sudah lebih kecil dari target nasional sebesar 14 persen.

Dalam penanganan stunting, Paulus Waterpauw mengakui jika telah melakukan terobosan-terobosan di antaranya pola orang tua asuh, pemberian makanan tambahan, pembentukan satgas stunting dan aplikasi e-Keriting.

“Dengan semangat yang luar biasa, prevelensi bisa turun sangat signifikan selama 4-5 bulan terakhir dan “Saya sudah memerintahkan kepada Satgas Stunting dan Koordinator wilayah penanganan stunting untuk melakukan intervensi langsung kepada anak terindikasi stunting yang terdata dengan pola orang tua asuh,”Paparnya

“Kita sudah sepakat tahun Emas, fokus pembangunan manusia berkualitas dengan memiliki kecerdasan yang tinggi hingga menjunjung tinggi nilai-nilai etika,”Pungkasnya menambahkan.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama kementerian dan lembaga melaksanakan rapat evaluasi percepatan penurunan stunting di Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *