DaerahGarda Papua BaratGarda Sorong RayaHeadline newsRegionalUncategorized

Persiapan Maksimal !! Opening Ceremony Fespa 2023 Siap di Gelar, Ada Malam Penganugerahan

SORONG, gardapapua.com — Kegiatan Festival Pesona (Fespa) Tanah Papua 2023 yang sempat tertunda pelaksanannya di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya (PBD) kini semakin siap dilaksanakan.

Demikian hal itu dipertegas oleh Ketua Penyelenggara Kegiatan, dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, yang juga selaku Ketua Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) saat diwawancarai oleh media ini pada Rabu (19/4/2023).

Dijelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aimas Hotel dan Convention Center (ACC), Kabupaten Sorong, pada 03 – 06 Mei 2023.

“Kami panitia sudah lakukan pertemuan atau audens juga dengan Bapak PJ. Gubernur PBD pada tanggal 17 april 2023 kemarin, dan beliau sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan Fespa 2023 ini di kabupaten sorong. Pertemuan kami selaku ketua umum CPP dan juga selaku ketua panitia pelaksana Fespa agar nantinya beliau dapat hadir langsung mendampingi Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau (Kemenparekraf) untuk membuka jalannya acara tersebut pada tanggal 03 mei 2023 di hotel ACC Sorong. Dan kesempatan itu bapak PJ. Gubernur mengaku sangat senang dan bangga karena akan banyak kehadiran tamu -tamu dari luar negeri dan model juga yang siap untuk meninhkatkan kebudayaan dan ekonomi lokal pariwisata daerah di tanah papua semakin mendunia,”Ujar Rosaline Rumaseuw

Memeriahkan pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya juga akan menghadirkan panggung hiburan bagi Masyarakat.

“Bandnya itu ada Papua Original Band dari Jakarta, dan ada penampilan musik -musik tradisional,”Bebernya

Dalam pelaksanaannya, Fespa 2023 ini akan diwarnai berbagai kegiatan antara lain, kompetisi putra – putri berbakat, lomba photography, melukis kabupaten sorong, lomba pidato, tarian tradisional, papua international Fashion Show, serta di momentum pembukaan pada tanggal 03 mei 2023 mendatang ada Malam Penganugerahan.

” Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dan telah diketahui untuk segera dilaksanakan oleh Bapak Pj. Bupati Sorong, yakni Bapak. Yan Piet Mosso selaku tuan rumah dan dari awal sinergi dengan CPP yang adalah juga sebagai panitia penyelenggara dalam kegiatan Fespa 2023 ini. Malam penganugerahan ini akan di berikan oleh DISWAY.

DISWAY sendiri tergerak untuk memberikan penghargaan kepada orang- orang yang telah berjasa bagi masyarakat dunia, yang bersatu dan memegang teguh komitmen menjaga perdamaian. Ini dipersembahkan dalam tajuk International Community Award, yaitu penghargaan yang diberikan kepada orang- orang yang telah berusaha terbaik mereka untuk menjaga perdamaian dan keamanan serta hubungan yang stabil antara orang- orang, masyarakat, antar bangsa, antar negara dan sebagainya.

Dimana dengan bekerja sama, DISWAY memilih memberikan penghargaan ini di kota Sorong yang dikenal sebagai kota tua yang aman dan menjadi rujukan banyak pendatang ke tanah Papua. Yang diharapkan semoga penghargaan ini dapat memberikan pengalaman dan memicu lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut menjaga perdamaian di tanah Papua, di Indonesia dan di dunia.

“Persiapan kami telah 97 persen. Artinya panitia dan lainnya sudah siap tinggal kami melaksanakan kegiatannya. Persiapan ini matang, karena sebelumnya tertunda sejak bulan desember 2022 karena saat itu memasuki minggu Advent, dan tertunda lagi di bulan Maret karena saat itu memasuki bulan suci ramadhan atau berbuka puasa. Sehingga di tanggal 03 – 06 Mei 2023 ini diharapkan semua proses ini dapat berjalan baik. Karena dalam momen ini kami mengundang seluruh kepala – kepala daerah atau gubernur se – tanah papua, karena ada juga penyerahan Award atau malam penganugerahan kepada para pejabat daerah dikesempatan itu,”Paparnya menambahkan

Adapun para model international yang terkonfirmasi hadir adalah dari perwakilan Rusia, Turki, Prancis, dan perwakilan Eropa juga ada.

“Dan menariknya lagi model – model tanah papua asal sorong raya sebanyak 25 orang binaan oleh Eko akan berkolaborasi dengan model dan designer dari luar negeri,”Tukas Rosaline. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *