BudayaDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsUncategorized

Kerukunan Tontemboan Kabupaten Manokwari Gelar Ibadah Syukuran Natal

MANOKWARI, gardapapua.com — Kerukunan Metuari Tontemboan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, merayakan Natal. Perayaan Natal ini disyukuri dalam bentuk ibadah bersama, bertempat di Wosi Lembah Hijau, Manokwari, pada Rabu (28/12/2022). Pelaksanaan ibadah syukuran 25 Desember 2022 dan menyambut tahun baru 01 Januari 2023 berlangsung sederhana dan penuh hikmat natal.

Pada prosesi Ibadah Natal, Ibu. Pdt. Stevie Meysje Lelet, dalam Khotbah Natal menyampaikan agar umat Kristiani khususnya dalam kerukunan Tontemboan, selalu berusaha dan bersyukur atas segala berkat dan karunia yang sudah diberikan Allah, dan tetap menjaga tali persaudaraan didalam Tuhan, meski di tanah perantauan.

Sebagaimana Tema : ‘Anae Sera Mareng Andoong Era Kumiit An Lalan Waliha’ ( Matius 2 : 12 ), sub tema : ‘Melalui Perayaan Natal Kerukunan Metuari Tontemboan Kita Eratkan Kembali Tali Persaudaraan di Perantauan, Manokwari (28/12/2022).

Ketua kerukunan Bpk. Yapi Reimon Londa, dalam kesempatan ini juga berpesan agar keluarga besar Suku Minahasa Tontemboan di Manokwari secara khusus, agar lebih mengeratkan tali persaudaraan dan rasa kebersamaan.

“Melalui Perayaan Natal Kerukunan keluarga besar Suku Minahasa Tontemboan kali ini kita lebih eratkan tali Metuari, (persaudaraan,red) di perantauan. sebagaimana YESUS lahir dihati kita sebagai tanda kehidupan dlm pertobatan kepada Tuhan,”Ucap Bpk. Yapi Reimon Londa.

Hadir dalam perayaan Natal kali ini, jajaran Pengurus Kawanua, Ketua ketua rukun pilar Kawanua, penasehat kerukunan, hamba hamba Tuhan, tokoh gereja, pemerintah lingkungan setempat, tetangga tetangga dan anggota kerukunan dan sebagian masyarakat Tontemboan di Manokwari.

Kesempatan itu juga, turut tampil tarian dari anak – anak Tontemboan, sebagai bentuk kerinduan generasi emas Tontemboan walau di Manokwari, tetap dapat tampil dengan penuh sukacita natal. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *