DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline news

Asah Kreatifitas Anak Usia Dini, BKOW Papua Barat Gelar Lomba Mewarnai

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka mengasah kreatifitas serta menjadi bagian pendidikan karakter anak sejak usia dini, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat menggelar Lomba mewarnai kelompok bermain dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Lomba mewarnai itu diikuti para peserta pada Taman Kanak PAUD yang tergabung dalam binaan BKOW Papua Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Hall RRI Manokwari, pada Kamis (18/8/2022). Para peserta dikesempatan itu, sangat antusias untuk mewarnai tahap demi tahap sketsa gambar yang diberikan.

Ketua BKOW Papua Barat, Ny. Lani Lakotani mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini juga menjadi wahana silaturahmi dan koordinasi sesama anggota binaan.

“Jadi kegiatan ini kita hanya peruntukan bagi PAUD binaan organisasi dan anggota BKOW. anggota BKOW sendiri ada sekitar 24 organisasi binaan yang tergabung, dan didalamnya ada 11 organisasi yang memiliki PAUD binaan. Sehingga pada kesempatan ini setiap perwakilannya dikirim mengikuti lomba mewarnai ini,”Ungkap Ketua BKOW Papua Barat, Ny. Lani Lakotani.

Juga kedepannya akan menjadi cikal bakal lahirnya pelaksanaan serupa dalam lingkup yang lebih besar dengan menjangkau wadah TK/PAUD lainnya.

“Jadi dari hal ini kita kedepan akan lakukan event atau kegiatan yang bisa mencakup TK/PAUD di seluruh wilayah binaan di Papua Barat,”Ujarnya

Melalui moment mewarnai ini, diharapkan pada anak – anak usia dini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala mereka. Yang mana hasilnya menunjukkan tingkat kreativitas serta suasana hati masing-masing anak.

Adapun dari puluhan para peserta pada kesempatan itu, pada kategori pemenang I mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.500.000+ piala, hadiah pemenang II sebesar Rp. 1.250.000, hadiah pemenang II Rp. 1.000.000, hadiah pemenang harapan I sebesar Rp. 500.000, hadiah pemenang harapan II sebesar Rp. 500.000, hadiah pemenang harapan III sebesar Rp. 500.000. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *