BudayaDaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratHUMANISPeristiwaSudut PandangUncategorized

Pemkab Kaimana Serahkan Bantuan Puluhan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid

Klik Tautan Video Dibawah Ini :

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana menyerahkan sekitar 25 ekor sapi dan 5 kambing kepada perwakilan para pengurus Masjid di Kabupaten Kaimana untuk dikurbankan dalam peringatan hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

Penyerahan hewan kurban ini dipimpin langsung oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie, didampingi Wakil Bupati, Hasbullah Furuada dan Sekda Kaimana, Drs. Donald R Wakum, pada Sabtu (9/7/2022).

Kepada wartawan usai penyerahan hewan kurban, Bupati Freddy Thie mengatakan bahwa bantuan hewan kurban pemberian Pemkab Kaimana sudah tersebar mulai dari Masjid di kota hingga di kampung.

“25 ekor sapi yang terbagi di beberapa Masjid baik di kota maupun di kampung dan juga ada kambing 5 ekor. Ini sedikit berkat, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk masyarakat,”Ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa sebagai umat yang beraagama juga patutu mengilhami peristiwa Idul Adha (Hari Raya Kurban,red) yang mana menceritakan kisah Nabi Ibrahim saat diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih atau mengkorbankan anaknya yakni Nabi Ismail.

“Ini makna kita sebagai manusia harus tunduk pada perintah Tuhan Yang Maha Kuasa, seperti Nabi Ibrahim,”Terangnya

Berdasarkan data yang diterima menyebutkan, ada sebanyak 20 hewan kurban (Sapi) akan di berikan di tambah 5 ekor hewan kurban lainnya yakni kambing, 1 di serahkan kepada pengurus masjid lembaga pemasyrakatan, sementara 4 ekor kambing lainnya akan diserahkan kepada pengurus masjid kayu merah Distrik Teluk Etna.

Pelaksanaan Penyerahan hewan kurban secara simbolis itu diserahkan oleh Bupati di masjid Baitu Rahim Kampung seran, Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *