Ketua DPD PG Golkar Bintuni Nyatakan Siap Dukung Airlangga, dan Tolak Isu Munaslub

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy angkat bicara, terkait isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang saat ini berkembang akan digelar untuk mengganti kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Anisto sapaan akrabnya menegaskan, bahwa desakan menggelar Munaslub untuk melengserkan Airlangga Hartarto, tidak diyakininya kalau hal tersebut datang dari kalangan kader aktif. Namun bisa saja hal itu merupakan sikap pribadi dan sekelompok orang, dan bukan atas nama organisasi atau tubuh partai golkar.

Kepada gardapapua.com, Kamis (12/5/2022), Anisto Kader Partai Golkar tulen ini menegaskan pihaknya solid dan sepenuhnya mendukung Airlangga Hartarto. Bukan tanpa alasan, Anisto menilai, kepimpinan Airlangga, Golkar dinilai mampu memperlihatkan eksistensi sebagai partai besar dan memiliki elektabilitas tinggi sampai kepelosok Indonesia.

Juga dibawah kepimpinannya, Anisto yang pada perhelatan Pemilu 2019 berhasil membawa Golkar merebut 5 kursi DPRD, meski pada akhirnya di Pilkada 2020 tidak diberikan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk bertarung melawan petahana saat itu, menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Teluk Bintuni memastikan bakal tetap solid berada di barisan komando Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar.

“Saya menegaskan bahwa kami DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni tetap tegak lurus mendukung Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar, dan juga siap memenangkan AH sebagai Presiden dan Lambert Jitmau sebagai Gubernur Papua Barat dan saya sendiri Yohanis Manibuy sebagai Bupati Teluk Bintuni pada perhelatan Pilkada 2024. Dan kami tegaskan bahwa isu liar penggulingan Airlangga dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar lewat musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), itu isu hoaks dan kepentingan kelompok tertentu dari luar tubuh atau organisasi yang ingin adanya perpecahan dalam tubuh Golkar,” Ujar Ketua DPD Partai Golkar Yohanis Manibuy.

Anisto menegaskan, bahwa terkait isu Munaslub pada tahun 2022 yang saat ini berkembang, karena melihat soliditas Partai Golkar, yang saat ini justru kompak di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Airlangga Hartarto, dan elektabilitas Airlangga Hartarto jikalau digandengkan dengan beberapa nama besar lainnya mampu menjadi pasangan kuat pada perhelatan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Sehingga lebih baik berpikir maju, berjuang keras bersama untuk mewujudkan kemenangan untuk Partai Golkar di Pemilu 2024.

Anisto juga menegaskan bahwa sesuai keputusan Munas Golkar pada Februari 2019 lalu, harus dijunjung tinggi seluruh pengurus serta kader. Sehingga melalui penguatan struktur pengurus daerah, Fraksi Partai Golkar, Ormas dan Organisasi Sayap tingkat Provinsi sampai kabupaten dan kota se-indonesia diharapkan poros demokrasi dalam tubuh Golkar akan semakin kuat.

“Kita tidak ada istilah bajak membajak. Karena partai itu perlu ada komunikasi politik, perlu ada kerja sama politik. dengan kekuatan Beringin yang melambangkan pengayoman, keadilan maka menurut saya, sebagai kader aktif Golkar akan terus berkarya bersama Golkar, dan menjunjung tinggi marwah partai,” Jelasnya.

Yohanis Manibuy, yang sebelumnya terpilih kembali menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Bintuni, periode 2020 – 2025, secara aklamasi, pada senin, 11 Oktober 2021 lalu, juga meyakini bahwa Partai Golkar pada perhelatan Pilkada serentak 2024 akan mendukung dirinya maju sebagai Calon Bupati Teluk Bintuni.

“Infrastuktur investasi Politik yang telah saya lakukan terus semakin berkembang, dan sampai hari ini 20.117 suara pada Pilkada 2020 kemarin sampai saat ini tetap solid dan akan terus berkembang seiring strategi politik di daerah yang terus saya kerjakan bersama tim dan para kader golkar. Maka saya yakin, pada Pilkada Teluk Bintuni 2024, saya akan didukung penuh Golkar,” Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *