Cendekiawan Perempuan Papua Bantu Siapkan Makanan Siap Saji Bagi Korban Banjir Jayapura

JAYAPURA, gardapapua.com — Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) melalui program “Sumbangan Kasih” mendirikan dapur umum untuk juga membantu Pemerintah dalam hal menyiapkan makanan siap saji bagi korban banjir di Jayapura dan Jayapura Kota, Provinsi Papua.

“Benar, kami dari Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) dalam menolong korban dampak bencana kami membuka dapur Umum dari tanggal 10 Januari 2022. Penanggung Jawab Ibu Ester Henderina Maitindom,”Ungkap Ketua Umum CPP dr Rosaline Rumaseuw, M.kes kepada media ini, Rabu (12/1/2022).

Dalam pelaksanaan Dapur Umum ini, Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) membagi penyebarannya sejak hari pertama di Posko entrop, Posko balai sosial kamkey dan Posko Gor Uncen, Jayapura.

“Tujuan kami sepenuhnya untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, sehingga kami pastikan seluruh warga yang terdampak menerima dari posko – posko yang telah ada,”Ujarnya.

“Makan siang dan malam sebanyak 1000 bungkus di bagi 4 Part. Dimana 2 hari atau bisa juga lebih tergantung situasi di lapangan. Part I jam 12 siang ke 3 posko, Nasi Goreng 250 Bungkus, Aqua 6 Karton Sirup ABC 2 Karton,”Tambahnya

Selain menyiapkan dan berbagi menyiapkan Makanan cepat saji, CPP juga sebut dr. RR, bahwa pihaknya melalui koordinator lapangan setempat juga membagikan bingkisan berupa makanan ringan dan susu kepada anak – anak Penyintas usia 5 – 12 tahun di beberapa titik tempat pengungsian. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *