Kasatker Wilayah II Target Jalan Sorong – Tambrauw Rampung Teraspal

SORONG, gardapapua.com — Kepala Satuan Kerja Wilayah II Sorong Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII menargetkan, pada tahun 2020 – 2021 mendatang, ruas jalan penghubung kabupaten daerah Sorong – tambrauw sepanjang 40 Km, mulus teraspal.

Hal tersebut di sampaikan Kasatker Satuan Kerja Balai Jalan Nasional Wilayah II Sorong, Sonny, saat di temui oleh awak media di ruang kerjanya, pada kantor Balai PJN Wil II di KM. 10 masuk, Jumat (2/8/2019), kemarin.

” Kami Targetkan dengan adanya proyek multy Years nanti di tahun 2020 – 2021 jalan dari Kota Sorong – Kabupaten Tambraw mulus teraspal, “Ungkap Sonny.

Menurut Sonny, Hal tersebut sebagai bentuk responsif dari pemberitaan sebelumnya oleh beberapa media online yang menyoroti kondisi jalan Sorong-Tambraw, yang tidak layak di lewati oleh Damri dan Sorotan dari pak Bupati Tambraw terkait kondisi jalan tersebu, maka kami (Satker) suda mengusulkan ke pusat dan sudah di set Pemerintah Pusat agar masuk skema proyek multi yers (berkelanjutan, red).

“Jadi sudah direncanakandengan besar anggar 280 Milyar itu dibagi dalam 3 tahap yang diharapkan 2020 – 2022 jalan 40 kilo tersebut suda tuntas teraspal hingga dapat memudahkan masyarakan dalam beraktifitas,”Ujarnya

Selain itu Kasatker yang akrab di sapa Sonny juga menambahkan, untuk tanjakan Dela dan tanjakan Malaumkarta ada penanganan khusus dan itu diluar dari proyek multi yers tersebut.

“Tanjakan Malaumkarta dan Della itu masih extrim, dan malaumkarta sendiri suda tidak bisa kita lekuk lagi, tidak ada trase lagi untuk buat later S jadi kita rencana sebelum terap pertama itu kita naikan opcrit sekitar 3 meteran agar lebih landai lagi,” Tuturnya.

“Intinya ruas jalan ini, tetap kami targetkan untuk dirampungkan, “Tutupnya. [RK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *