DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISSudut Pandang

Ini Salah Satu Sosok, di Balik Suksesnya Natal BPD HIPMI Papua Barat Tahun 2021

MANOKWARI, gardapapua.com — Benar – benar sebagai bentuk mewujudkan tali persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama, suksesnya kegiatan pra natal 25 Desember 2021, oleh keluarga besar BPD HIPMI Papua Barat tak terlepas dari seorang figur muda H. Ahmad Kudus, yang pada kesempatannya dipercayakan sebagai Ketua Panitia Natal BPD HIPMI Papua Barat, Tahun 2021.

H. Ahmad Kudus, seorang Muslim, yang dalam badan pengurus BPD HIPMI Papua Barat adalah selaku Waketum I  menerangkan, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah merujuk pada surat nomor : 001/S-KEP-PPN/BPD-HIPMI PB/XII/2021 tentang panitia pelaksana perayaan natal BPD HIPMI Papua Barat.

Dimana tujuan pelaksanaannya adalah sebagai momentum untuk berkumpul dengan bersukacita bersama pengurus BPD HIPMI Papua Barat. Sehingga diharapkan, melalui tradisi kekeluargaan dalam wadah organisasi HIPMI maka sudah tentu roda organisasi HIPMI di Papua Barat dapat terus berjalan dengan baik. Adapun sumber pendanaan berasal dari seluruh pengurus dan kepanitiaan yang sangat luar biasa spontanintasnya.

“Semua ini sebagai momentum untuk berkumpul dan kita semua dapat bersukacita bersama, dan mendapat berkah,”Ujar H. Ahmad Kudus.

H. Ahmad Kudus yang dalam organisasi kemasyarakatan juga merupakan Sekretaris pada Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, ini lalu menyuarakan akan pentingnya tetap menjunjung suasana kebersamaan dan hidup persaudaraan, saling menghormati, serta menghargai perbedaan.

“Selamat natal semua saudara – saudaraku umat kristiani secara khusus. Semoga damai Natal ini menjadi bagian pemberkahan dan semoga kita semua tetap menjunjung suasana kebersamaan dan persaudaraan. Teman – teman saya yang kristiani bisa menjadi nasrani yang baik, dan sebaliknya teman – teman yang muslim kita menjadi muslim yang baik, maka akan semakin damai Indonesia, semakin aman dan maju negeri kita,”Tukasnya

Kesempatan itu, dia lalu membeberkan, bahwa BPD HIPMI Papua Barat telah melaksanakan orientasi fungsionaris pengurus BPD HIPMI Papua Barat.

“Sehingga tentunya kami lebih saling akrab dan mengenal dan punya satu visi untuk bagaimana membesarkan HIPMI Papua Barat kedepan,”Ungkap Ahmad Kudus

Senada oleh Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, Willi Heinrich mengatakan HIPMI mempunyai tradisi atau ajang untuk menunjukan toleransi antar umat beragama terutama bagi kader HIPMI.

Itu ditunjukan saat pemilihan panitia momentum perayaan hari besar keagamaan tidak melihat keyakinan yang dimiliki. Seperti jika dalam kegiatan umat muslim, kader HIPMI Nasranilah yang menjadi panitia, dan begitupun sebaliknya.

“Kalau natal itu yang jadi ketua panitia dari muslim dan sebaliknya kalau momentum hari raya lebaran itu nanti panitianya dari teman – teman umat nasrani,”Ungkap William Heinrich

“Makanya kenapa HIPMI ini persaudaraannya kuat karena didalam HIPMI kita selalu punya dasar atau fondasi yang sama untuk bagaimana mengembangkan organisasi ini menjadi kebersamaan untuk kita semua,”Tambahnya

William kesempatan itu juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader HIPMI di Papua Barat agar mampu menggerakan segala bentuk potensi yang ada dan jadikan sebuah keragaman dalam wadah HIPMI untuk menjadi kuat.

“Kiranya bersama bagaimana bisa memajukan papua barat lebih baik kedepan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Kita disini punya keragamaan dan perbedaan yang bisa menjadikan kita lebih kuat,”Paparnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *