DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsNasionalSudut Pandang

Ini Harapan Pemerintah, Pada Momentum Natal Bersama BPD HIPMI Papua Barat 2021

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat menggelar Natal bersama, bertempat di Ballroom Swiss-bell Manokwari, pada sabtu (18/12/2021) malam.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich, Kadisperindag Papua Barat, George Yarangga, Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba, Ketua KAPP Boy Baransano, dan seluruh jajaran pengurus BPC dan BPD HIPMI serta para tamu undangan lainnya.

Hal ini dilaksanakan, tak lain dalam rangka mempererat kekerabatan, serta menggerakkan persaudaraan dan tali silaturahmi, sejumlah anggota Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI), Papua Barat bersama masyarakat dan mitra terkait, di Ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari.

Berdasarkan tema nasional ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’ kegiatan ibadah pra natal jelang 25 desember 2021 ini berlangsung penuh khidmat.

Selaku Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jika menyinggung soal tema natal yakni Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan terdapat hal yang sangat penting.

Sehingga melalui perayaan natal bersama jajaran pengurus BPD HIPMI Papua Barat sekiranya kehadiran HIPMI dalam periodesasi yang baru saja terpilih ini, kedepan akan lebih meningkatkan tali persaudaraan dan kekeluargaan dalam membesarkan dan menjalankan roda organisasi HIPMI di Papua Barat. Ibarat sebuah lilin, HIPMI Papua Barat ingin bermanfaat dan mampu memberikan dampak atas kehadirannnya.

“Karena lilin menandakan terang. Saya berharap dengan terang natal dan damai natal ini bisa membangkitkan semangat kita, persatuan kita, persaudaraan kita. Makanya kenapa HIPMI ini persaudaraannya kuat karena didalam HIPMI kita selalu punya dasar atau fondasi yang sama untuk bagaimana mengembangkan organisasi ini menjadi kebersamaan untuk kita semua,”Ungkap Ketua BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich.

William juga meyakini, bahwa pada momentum natal 25 Desember 2021 dan menjelang perayaan menyambut tahun baru 01 Januari 2022, diharapkan akan mendapatkan banyak hal – hal yang baik.

“Saya yakin dengan momentum natal kali ini mudah – mudahan kita bisa mendapatkan dampak yang baik dan jikalau ada segala bentuk kekurangan yah harap dimaklumi dan atas nama ketua umum dan panitia saya bermohon maaf,”Cetusnya

George Yarangga

Kesempatan itu, dalam sambutan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si yang disampaikan melalui Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga, menuturkan, bahwa di era digitalisasi sebagai salah satu bentuk teknologi modern telah menggantikan banyak peradaban manusia dan telah mengubah segalanya, tentu menjadi kewajiban setiap orang untuk mampu melihat setiap peluang dan memanfaatkan setiap ruang kesempatan yang ada dalam hal mengembangkan diri dan inovasi, serta usahanya.

Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi tidak dapat menjawab kebutuhan terdalam dari manusia itu sendiri. Melihat hal itu, dan dalam sinergi dan harmoni antar sesama untuk membangun Provinsi Papua Barat, Pemerintah Daerah tentu membuka ruang dalam menerima dan menyambut setiap organisasi yang mana menghormati antar satu dengan yang lain sehingga sesuai dengan yang diharapkan dapat mencapai kesejahteraan yang penuh harmoni dengan meningkatkan dan memanfaatkan setiap kemampuan, dan kesempatan berjalan beriringan.

” Dengan demikian HIPMI Papua Barat juga diminta dapat terfokus untuk menciptakan hubungan dan memenuhi kebutuhan, perkembangan pasa setiap anggotanya. Selaku gubernur provinsi papua barat berharap HIPMI Papua Barat dapat mewujudkan peran dan fungsinya dalam membangun pemerintah provinsi papua barat sesuai dengan visi – misinya serta turut mendukung program pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia yang terampil,”Ujar George Yarangga

Selain itu, menurut Gerorge, Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, juga mengharapkan dukungan dari pengurus BPD HIPMI Papua Barat dalam mendukung program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di provinsi papua barat.

“Sudah dua kali kita merayakan natal ditengah pandemi. Dimana peristiwa ini tidak terlepas dari rencana Allah bagi dunia dan seluruh ciptaannya. Dimana pandemi ini mengingatkan kita semua bajea kita memiliki sisi kerapuhan. Sehingga sebagai ciptaan TUHAN maka kita memerlukan kehadiran ALLAH yang penuh cinta kasih. Sebagai orang percaya kita harus meyakini bahwa melalui pengajaran dan cinta kasih Yesus, maka sebagai umat mari kita turut menanamkan nilai – nilai kebajikan kepada sesama dalam lingkungan Keluarga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat. Hal ini seiring tema sentra nasional kita ditahun ini. Sehingga pemerintah daerah juga memandang perlu dan berharap agar semua pihak termasuk HIPMI Papua Barat dapat hadir dan turut berkontribusi dalam hal penanggulangan wabah pandemi Covid-19,”Tukasnya.

Adapun Natal tersebut juga menjadi ajang untuk menunjukan toleransi antar umat beragama terutama bagi kader HIPMI Papua Barat.

Hal ini ditunjukan dengan pemilihan panitia tak melihat keyakinan yang dimiliki. Sebaliknya, dalam kegiatan umat muslim, kader HIPMI Nasranilah yang menjadi panitia. Hal itu penting untuk menjaga toleransi dan hubungan yang baik sesama anak bangsa.

Sekedar diketahui, pelayan injil dalam ibadah bersama pra natal ini dilayani oleh Pdt. Binet Sitompul dari Gereja Baptis Anugerah Indonesia, Jemaat Pemulihan, Manokwari.

Mengangkat bacaan ayat alkitab dari 1 Petrus.1 : 22, ” Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu”, dalam penyampaiannnya, Pdt. Binet Sitompul mengatakan bahwa kiranya melalui moentum pra natal 25 desember 2021 ini menjadi wadah bentuk kebersamaan dan kasih persaudaraan sesama kader dan pengurus BPD HIPMI Papua Barat, janganlah hilang.

“Mari kita saling mengasihi. Semua agama mengajarkan hal yang sama, terutama berkaitan dengan kasih. Sehingga momentum ini, mari kita jaga “Kasih Persaudaraan” ini,”Tukasnya.

Selain itu, pada kesempatan ibadah pra natal BPD HIPMI ini juga dilaksanakan pembagian Doorprize, Pemberian Bantuan Kasih kepada PG Bartholomeus Borarsi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *