DaerahGarda KaimanaHukum dan Kriminal

1 Desember, Kapolres : Kaimana Aman dan Kondusif

KAIMANA, gardapapua.com — Terkait dengan moment kalender Kamtibmas 1 Desember 2021, di tanah papua, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, SIK.,MH, menyebutkan sampai dengan saat ini wilayah hukum polres kaimana masih dalam situasi aman dan kondusif.

Demikian hal itu ditegakasn AKBP I Ketut Widiarta kepada Wartawan di ruang kerjanya Selasa (30/11/2021).

Kapolres mengatakan, bahwa segala upaya antisipasi yang dilaksanakan. Beberapa diantaranya, yakni dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos,red) bersama dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. sehingga diharapkap masyarakat tidak terpengaruh dengan hal – hal yang tidak benar dan tidak baik disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab.

“ 1 Desember yang memang jadi jadwal Kamtibmas setiap Tahun. dan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh hal hal kita selalu banggun komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan sampai saat ini situasi kemanan masih aman dan kondusif, dan kepada warga yang ada disini mari kita jaga keutuhan NKRI, supaya masyarakat kita aman dan damai selalu,”Ujarnya.

Meski demikian, kata kapolres, pada tanggal 1 desember, pihaknya tetap melaksanakan patroli berskala besar, untuk memberikan kemanan dan kenayaman bagi masyarakat.

“Untuk ini tetap akan menjadi atensi kami untuk melakukan patroli bersakla besar, untuk memberikan kamanan dan kenayaman kepada warga,”Ujarnya

Masih pada kesempatan yang sama, selaku penanggungjawab kamtibmas diwilayah hukum polres kaimana, kembali diingatakan agar masyarakat dapat menjaga tanah papua kususnya kabupaten kaimana dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar, karena karena kaimana adalah NKRI.

Dengan demikian dirinya berharap kepada kita semua untuk tidak menyebarkan informasi yang kurang baik, yang pada nanti dapat merugikan masyrakat yang berada di Wilayah Hukum Polres Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *