DaerahGarda Kaimana

Masuk Kategori Daerah Pesisir Terbaik, Bupati Kaimana Apresiasi Penilaian Aspeksindo

KAIMANA, gardapapua.com — Dari sekian banyak kabupaten/kota di Indonesia yang menerima piagam penghargaan termasuk dengan kategori Daerah Teluk terbaik Tahun 2021, didalamnya termasuk pemerintah kabupaten Kaimana.

Piagam penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Daerah dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) langsung diterima Bupati Kaimana, Freddy Thie, yang diundang mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional II yang berlangsung yang diselenggarakan di Provinsi kepulauan Bangka Belitung pada Jumat, (8/10/2021).

Bupati Kaimana Freddy Thie, dalam tulisan di acount media Sosial Facebook (FB) Bernama Freddy Thie, mengucapkan terimaksih sebesar besar kepada Tuhan, sebab baru memimpin beberapa bulan, dengan berbagai kegiatan promosi alam wisata Kaimana dengan sejuta keindahan yang menjanjikan.

Hingga sudah dinilai Organisasi Aspeksindo, dan Kabupaten Kaimana dari sekian kabupaten di Provinsi Papua Barat, dinilai layak dan masuk sesuai dengan kreteria untuk menerima penghargaan dengan kategori Daerah Teluk Pesisir terbaik.

” Puji Tuhan, dalam kegiatan Musyawarah Nasional II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Bangka Belitung, Jumat (8/10/2021), Kabupaten Kaimana mendapat Piagam Penghargaan Aspeksindo Award kategori Daerah Teluk Pesisir Terbaik,”Imbuh Freddy Thie, pada acount Media sosial miliknya.

Dengan menerima penghargaan yang tidak disangka – sangka, menurut Bupati ini adalah langkah yang baik dan yang awal untuk bagaimana pemerintah daerah dengan kepemimpinan dirinya dan Hasbulla Furuada dan memberikan perhatian penuh bagaimana mengembangkan pariwisata di yang dapat memberikan dampak pada pertambahan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaimana dari sektor pariwisata sebagaimana visi dan misi bupati terpilih saat ini.

“Ini adalah langkah awal yang baik bagi daerah kita untuk eksis secara nasional maupun internasional sebagai daerah yang layak diperhitungkan. Semoga segala upaya yang kita lakukan senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa,”Ujarnya

Pada kesempatan yang sama, dalam MUNAS II, Bupati Kaimana Fredy Thie terpilih Bendahara umum dalam Organisasi Nasional ASPEKSINDO, yang merupakan kehormatan untuk dapat membanggun Sinergitas dengan daerah daerah lain.

“Mewakili Kabupaten Kaimana – Papua Barat, Saya dipercaya sebagai Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO). Ini suatu Kehormatan sekaligus kesempatan bagi Kabupaten Kaimana untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan daerah-daerah lain di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam organisasi ASPEKSINDO,”Jelasnya

Dengan berkesempatan dipercayakan sebagai bendahara Umum ASPEKSINDO ada harpan dan cita cita yang ingin dimanfaatkan pemerintah daerah kedepan.

“Besar harapan kita, kesempatan ini menjadi jalan terang bagi pembangunan Kabupaten Kaimana, terutama pengembangan segala potensi yang kita miliki, dalam hal ini potensi Kelautan dan Perikanan, Pariwisata, Pertanian serta Kearifan Lokal. Sehingga, Visi Kaimana yang Maju, Adil dan Sejahtera dapat kita raih dan dirasakan segala manfaatnya,”Tambahnya.

Sebagai informasi, pada Musyarah Nasional ke II ASPEKSINDO, terpilih sebagai Ketua Umum Yakni, Walikota Samarinda, Andi Harun, Sekretaris Bupati Belitung ,Sahani Saleh, dan Bendahara Umum adalah Bupati Kaimana Freddy Thie untuk Masa Jabatan 2021-2024. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *