LLDIKTI Wilayah XIV Laksanakan Kegiatan Pendampingan Guna Peningkatan Akreditasi Institusi dan Program Studi Di Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com —Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV untuk wilayah Papua dan Papua Barat, Senin (26/4/2021) melaksanakan pertemuan bersama jajaran institusi perguruan tinggi kampus di Manokwari.

Pertemuan yang dilaksanakan selama dua hari yakni sejak tanggal (26-27 April 2021) bertempat di Hotel Valdos Manokwari ini menghadirkan Narasumber oleh Prof. Dr. Indrianty Sudirman, S.E., M.Si (Asesor BAN-PT – Universitas Hasanuddin) via zoom dan dilanjutkan oleh narasumber Ir. Irman Amri, .S.T., M.T., IPM (Reviewer Dikti – Universitas Muhammadiyah Sorong).

Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah XIV, yang diwakilkan kepada Kabag TU Heru Sukoco,S.Pd.,M.Pd didampingi perwakilan Pemerintah Papua Barat, yakni Dr. Roberth KR Hammar,SH., M.Hum,MM, selaku Biro Hukum Papua Barat.

Sementara perwakilan perguruan tinggi Kampus yang hadir antara lain, STIE Mah Eisa, STIH Manokwari, STIH Caritas, STKIP Muhammadiyah, ISTI, STMIK Kreatindo Manokwari.

Dalam pertemuan itu setidaknya ada beberapa penyampaian materi yang disampaikan sebagai bagian klasifikasi butir isian dalam mendukung capaian kesesuaian Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS) dalam pengelolaan program studi terhadap setiap Perguruan Tinggi (PT).

Beberapa sosialisasi lainnya adalah terkait Instrumen Suplemen Konversi (ISK) berdasarkan PerBan nomor 2 tahun 2020. Hal ini juga berlandaskan instrumen akreditasi Perguruan Tinggi versi 3.0 (IAPT 3.0). Dimana instrumen tersebut dirunut guna memenuhi tuntutan peraturan perundangan terkini dan sekaligus sebagai upaya untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dan menyesuaikan dengan praktek menjamin mutu eksternal yang berlaku dengan tujuan untuk membangun budaya mutu di perguruan tinggi. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *