DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHukum dan Kriminal

Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika, Polres Manokwari Agendakan Tes Urine di THM

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepolisian Resor Manokwari, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu Masudi mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melaksanakan kegiatan tes urine yang diperuntukan kepada para Pekerja di Tempat Hiburan Malam (THM) yang tersebar di Wilayah Kabupaten Manokwari.

Iptu Masudi menjelaskan, bahwa kegiatan tes urine mendadak yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyalahgunaan narkoba terhadap seluruh pekerja di Tempat Hiburan Malam (THM).

“Dalam rangka rencana kerja Sat Narkoba Polres Manokwari yang saat ini telah mencapai target sesuai dengan DIPA yang diberikan negara melalui Polres Manokwari, yang saat ini telah terpenuhi targetnya sehingga dalam rangka pencegahan akan bahaya dan menekan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika, Sat Polres Manokwari akan melakukan kegiatan tes Urine kepada para pekerja – pekerja di Tempat Hiburan Malam (THM) di Wilayah Kabupaten Manokwari,”Ungkap Kasat Narkoba, Iptu Masudi, kepada sejumlah awak media diruang kerjanya, (17/11).

Menurut dia, berbagai upaya yang dilakukan oleh pihaknya dan jajaran, adalah sebagai bentuk keseriusan Polres Manokwari menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkotika atau sejenisnya. Selain itu, agenda kerja tes urine bagi para pekerja THM di Manokwari ini, guna menindaklanjuti kegiatan yang sama dan telah dilaksanakan sebelumnya bertempat di Lokalisasi 55 Maruni, Manokwari.

“Dimana salah satunya yang telah dilakukan yaitu di Lokalisasi 55 Maruni, pada kamis lalu yang diikuti oleh 217 orang pekerja, dimana hasilnya secara keseluruhan negatif. Sehingga selanjutnya kita akan menyasar Tempat Hiburan Malam (THM). Kegiatan ini untuk kita sama – sama menekan bahaya Narkotika,”Jelasnya

Sehingga diharapkan, kepada para pengelola atau manajemen Tempat Hiburan Malam (THM) yang lain, agar dapat bersama mendukung program tes urine ini, agar bersama dapat mencegah adanya dugaan maraknya peredaran Narkotika di Manokwari.

“Sehingga betul – betul salah satu dalam upaya pencegahan adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan atau penyebaran Narkotika di Tempat Hiburan Malam (THM) dapat dicegah bersama,”Cetusnya

Dimana pemeriksaannya akan diperuntukan khusus kepada para pekerja THM. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *