Pemkab Kaimana Terima Bantuan Alat PCR dari Tim dr. Rosaline Rumaseuw M.Kes

KAIMANA, gardapapua.com — Usai Pemerintah Kabupaten Manokwari mendapatkan dukungan bantuan Quantgene 9600 Real Time PCR (Polymerase Chain Reaction) Nucleic ACID Extraction System (Natch 48), Pemerintah Daerah Kaimana juga mendapatkan bantuan serupa.

Penyerahan bantuan itu dipimpin langsung oleh dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes, selaku perwakilan yang didampingi Andi Ilham, Direktur Agung Perkasa Utama Cemerlang. Bantuan ini diterima Plh Bupati Kaimana, Luther Rumpumbo S.pd MM, di RSUD Kaimana, Rabu (14/04/2021).

Kesempatan itu, dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes, berharap agar bantuan PCR yang diserahkan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh pemerintah daerah guna memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

” Kami berterima kasih kepada jajaran Pemkab Kaimana yang mana telah menerima kehadiran kami disini. Penyerahan bantuan ini sepenuhnya dalam rangka mendukung Penanganan Pencegahan dan akurasi pemeriksaan Covid-19, di Kaimana semakin dimaksimalkan. Ini sama halnya seperti yang telah kami berikan di Manokwari sebelumnya,”Ungkap dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes, kepada gardapapua.com.

Penerimaan bantuan itu turut disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kaimana, Arifin Sirfefa SKM MM, Direktur RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang MM, dan dr Albert Kapitarauw SPB.

Alat PCR ini, menurut Rumaseuw juga selain mendukung percepatan pemeriksaan Covid-19 dapat juga digunakan untuk pemeriksaan TBC, GO, malaria, dan parameter lainnya.

” Bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung visi misi bupati terpilih Kaimana. Sebelumnya saya sudah konfirmasi dan koordinasi di Bupati Terpilih Fredy Thie, yang dalam waktu dekat ini akan di lantik oleh Gubernur Papua Barat,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *