Penerimaan Bintara Polri Reguler Segera dibuka

KAIMANA, gardapapua.com — Penerimaan Polisi Republik Indonesia(Polri) untuk jalur Reguler Tahun Anggaran 2021 segara akan dibuka penerimaan dalam waktu dekat.

” Yang sekarang lagi persiapan itu penerimaan Bintara jalur reguler, karena bulan Juli baru rencana pendidikan, jadi nanti bulan April rencananya sudah dibuka penerimaan dan pendaftaran,”Terang Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurun.SIK, ketika disinggung wartawan soal rekruitmen Bintara Polri di ruang kerjanya Jumat (19/3/2021) lalu.

Selain rencana akan dibuka penerimaan Bintara Polri khsusus untuk Polkit dan Polwan jalur reguler kuotanya direncanakan 1000 se-indonesia.

Sementara menyoal pendaftaran dan penerimaan Bintara noken, dikatakan untuk sementara belum ada petunjuk lebih lanjut Polda Papua Barat.

“Jadi juknis pentunjuk dari polda soal tahapan tahapannya belum ada, karena ini quota 1.500 orang ini yang akan dibiayai dari anggaran Otsus Pemprov Papua Barat, jadi sampai sekarang belum ada,”Jelas Kapolres Iwan.

Sementara untuk quota, tambah Kapolres, masih tetap sama, namun animo dari pemuda dan pemudi cukup tinggi.

” quota tetap 250 untuk polres Kaimana, sementara sampai sekarang animonya telah mencapai 487 orang, cukup tinggi,”Ujarnya lagi

Menyoal dengan syarat khusus alokasi polisi noken, dikatakan, bahwa untuk penerimaan ini tetap memprioritaskan yang utama orang asli Papua.

” Yang jelas kita prioritaskan dulu yang orang asli Papua artinya bapa dan mama Papua, yang kedua ada bapa atau mama Papua dan yang terakhir adalah lahir besar di Papua dibuktikan dengan akte, ijaza SD,SMP, SMA itu di papua,”Tegas Kapolres

Hingga berita ini diturunkan, sampai dengan saat ini penerimaan polisi noken masih belum di buka secara resmi. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *