‘Sabu – Ganja Seimbang’, Satnarkoba Polres Manokwari Sudah Tangani 8 Kasus

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu Masudi menjelaskan bahwa dalam jangka waktu dua bulan terakhir yakni Januari – Februari 2021, pihaknya telah berhasil mengungkap dan menangani setidaknya 8 kasus penyalahgunaan Narkotika diwilayah hukum Polres Manokwari.

Dimana dari 8 kasus tersebut, penanganannya cukup seimbang antara perkara kasus ganja dan sabu, yang tak dipungkiri sampai saat ini masih marak diselundupkan peredarannya di kota manokwari.

“Untuk Sat narkoba Manokwari sendiri dari 2021 awal sampai sekarang kami sudah menangani 8 kasus narkoba. Terdiri 1 dari kasus Pangan dan 7 dari kasus Narkotika,” Ujar Iptu Masudi, menjawab gardapapua.com, kamis (25/2/2021).

Beberapa TKP lokasi penangkapan oleh tim sat narkoba adalah, seperti dua kasus yang ditangkap di Bandara Rendani – Manokwari oleh tim opsnal sat narkoba yang mana untuk pengembangan kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari untuk selanjutnya proses persidangan tahap II. Selain itu, ada kasus penangkapan di Jalan Merdeka Manokwari, Area Wosi Dalam, Jalan Kota Raja, dan beberapa lainnya beberapa waktu lalu.

Dia lalu menjelaskan, bahwa dari 8 kasus yang ditangani pihaknya, para pelaku secara usia berdasarkan hukum telah masuk kategori dewasa. Meski demikian, dia sangat menyayangkan ada juga dari salah satu tersangkanya merupakan seorang pelajar dibangku sekolah kelas III SMA, yang sebelumnya baru ditangkap oleh tim opsnal pada minggu subuh (21/2).

“Ada kasus memang yang sementara masih ditangani itu tersangkanya pemain baru. memang berstatus pelajar kelas III SMA namun bersangkutan telah berumur 18 tahunan, dan ini masih proses penyidikan,”Ujarnya

Menyinggung apakah selama penanganan dan pelimpahan kasus pihak satnarkoba Polres Manokwari mengalami kendala, Kasat Masudi menjawab, bahwa pihaknya dengan jajaran Kejaksaan Negeri Manokwari sangatlah bersinergi.

“Sampai dengan saat ini kami tidak ada kendala dengan pihak kejaksaan karena kami menjaga hubungan baik dalam menyalurkan berkas, sehingga sangat baik,”Tukas Kasat Iptu Masudi.

Dia lalu menghimbau agar kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar Manokwari agar dengan harapan kaum pelajar sebagai pemuda dan generasi penerus bangsa tidak lagi terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *