330 Orang Anggota Linmas Akan Turut Amankan TPS di Pilkada Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 330 orang akan ditempatkan untuk turut melaksanakan tugas pengamanan pilkada di 165 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 di wilayah kabupaten kaimana yang tersisa beberapa hari lagi.

Sesuai data yang berhasil dihimpun, setidaknya dari 165 TPS yang tersebar di 84 kampung dan 2 kelurahan pada 7 distrik, akan ditempat dua orang anggota Linmas satu orang akan berjaga pada pintu masuk Satu lainya Pintu keluar TPS dimaksud.

” Biasanya untuk pemilu yang bertugas pada TPS hanya 2 orang, itu pada pintu masuk dan keluar TPS dan disesuaikan dengan banyaknya TPS yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai instansi yang diberikan amanat oleh undang undang untuk melaksanakan pemilu,”Terang Kabid Linmas pada OPD Satpol PP, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan pemadam Kebakaran (Damkar) Kaimana, Enggelina Sirfefa, S.STP, kepada wartawan ketika dikonfirmasi Selasa(1/12) via pesan singkat.

Sementara berkaitan dengan perlengkapan yang akan digunakan, lanjut dijelaskannya, bahwa telah ada dan akan dibagikan secara simbolis pada apel gabungan pengamanan Pilkada Tahun 2020.

” Untuk perlengkapan meraka telah siap, dan kami sudah koordinasikan dengan teman teman dari polres, akan dibagikan secara simbolis pada apel gabungan, jadi soal ini kami siap,”Tambahnya lagi.

Dari kesiapan atribut dan peralatan Linmas yang telah ada dan siap untuk didistribusikan, Kabid Linmas Sirfefa, S.STP menambahkan bahwa pada prinsipnya para anggota linmas telah siap bersama TNI/Polri, Satpol PP dan instansi teknis lainnya untuk turut mengamankan dan menyukseskan jalannya Pemilukada di kabupaten Kaimana 9 Desember 2020 yang jujur, adil, aman, lancar dan kondusif serta damai. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *