IPDA Daud Kristian Ambumi Didapuk Jadi Kapolsek Terbaik

KAIMANA, gardapapua.com — IPDA Daud Kristian Ambumi, SH, didapuk sebagai kapolsek terbaik dalam penugasan tanggungjawab menjaga, mengayomi, Melindungi wilayah Hukum perairan dan pesisir di Polda Papua Barat.

Penilaian tersebut, yang oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing diberikan langsung pada Selasa (15/7) lalu, bertempat di aula Mapolda Papua Barat, diserahkan Piagam Penghargaan Kapolsek terbaik.

Dengan adanya Penghargaan dari POLRI melalui Polda Papua Barat, Anak Pertama dari pasangan suami istri Agustinus dan mariana Ambumi merasa bangga dan terharu.

“Ini penghargaan yang bagi saya adalah luar biasa, oleh sebabnya saya mengucapkan terimaksih yang pertama kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena berkat dan limpahan serta penyertaan dan perlindungannya saya boleh keluar sebagai kapolsek terbaik, yang kedua saya mau ucapkan teriama kasih saya kepada kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurun,SIK, Waka Polres Kompol Kristian Sawaki, Kabag OPS, Kabag Sumda dan seluruh Perwiara serta Bintara yang selalu memberikan motivasi kepada kami dalam menjalankan Tugas, sehingga boleh mendaptkan penilaian terbaik di Polda Papua Barat,” Ujar Kapolsek IPDA Daud Kristian Ambumi saat menghubungi wartawan via telepon celullernya Rabu (16/7).

Selain itu lelaki lulusan Sekolah Ilmu Kepolisian Tahun 2017 ini juga mengucapkan trimakasih secara khusus kepada anggota Polsek Teluk etna, dan Anggota Pospol Yamor atas dukungan dan bantuan merekalah, kata IPDA Ambumi, prestasi ini bisa diraih.

“Kalau bukan mereka saya tidak bisa apa apa, oleh sebabnya saya ucapkan terinaksih kepada anggotaku di polsek teluk etna dan pospol yamor,”Bebernya

Untuk di ketahui Kapolsek Teluk Teluk Etna IPDA Daud Kristian, SH, merupakan Anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan suani istri Agustinus dan Mariana Ambumi, lulus SECABA POLRI Tahun 2002 dengan pangkat Bintara dan ditempatkan di Polres Sorong dan selanjutnya di jajaran polres Sorong Selatan. pada Tahun 2016 lulus seleksi Tahun 2016 dan pada Tahun 2017 lulus Sekolah Ilmu Polisi (SIP) dan ditempatkan di Polres kaimana di bagian Reskrim yang selanjutnya sebagai kanit Indaksi, dan pada Tahun 2019 diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kapolsek Teluk Etna hingga saat ini yang mengawali wilayah Hukum Distrik Etna dan Distrik Yamor. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *