Danrem 181 PVT Apresiasi Pemda Raja Ampat Menerima Program TMMD ke -108 TA 2020

WAISAI, gardapapua.com — Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di tahun anggaran 2020 kali ini dilaksanakan di kabupaten raja ampat.

Kegiatan ini diterima baik oleh jajaran pemerintah kabupaten daerah raja ampat, yang ditandai dengan kegiatan pembukaan Selasa (30/6/2020).

Danrem 181 PVT Brigadir Jenderal TNI, Yulius Selvanus, kesempatan itu menyatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Kabupaten Raja ampat, Abdul Faris Umlati SE, karena program TMMD ke 108 tahun, yang seharusnya di kabupaten kaimana dilaksabakan, bamun karena bupati kaimana membatalkan sehingga kabupaten raja ampat bersedia untuk dilakukan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, karena pada saat itu di TMMD 108 harusnya di Kabupaten Kaimana tetapi tiba-tiba Pak Bupatinya membatalkan,”Ujar Brigadir Jenderal TNI Yulius Selvanus.

Ditambahkannya, bahwa program TMMD yang dibatalkan didaerah mendapat teguran keras dari mabes TNI, sehingga pada jajaran Kodim-Kodim yang telah siap untuk pelaksanaan wajib dilaporkan ke Mabes TNI.

” Kami berterima kasih juga kepada para jajaran pemda yang aktif merespon segala bentuk kemitraan prograam TMMD. Dimana pada waktu pelaksanaan TMMD ke-107 saat itu Fak-fak menangkap itu dan TMMD ke-108 ini juga ternyata Raja Ampat menangkap itu duluan sehingga saya berterima kasih sekali atas nama instansi atau nama Korem 181/PVT bahwa Pak Bupati Raja Ampat ini mau menerima kita di TMMD ke-108,”Bebernya

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, juga mengatakan bahwa TNI Manunggal membangun Desa Yang ke-108 tahun 2020 yang dilakukan oleh Kodim 1805 Raja Ampat, diharapkan pelaksanaan prmbangunannya dapat merata dan mencakup kesemua kalangan masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama yang baik dari TNI-AD yang dalam hal ini Korem 181/PVT Papua Barat dan Kodim 1805 Raja Ampat yang ikut serta membangun dan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Raja Ampat melalui TMMD ke-108 tahun 2020,”Paparnya

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk kita memberikan apresiasi kepada Korem dan jajarannya,”Ungkap AFU mengapresiasi.

Kata Bupati juga bahwa, sebagai pemerintah daerah kapasitas sebagai bupati tetap mendukung penuh apa yang menjadi tujuan dan kegiatan daripada TMMD tahun 2020 di Kabupaten Raja Ampat.

Bupati AFU juga menyampaikan bahwa, walaupun dalam keadaan saat ini diketahui bahwa, pelaksaannya ditengah pandemi wabah Covid-19 namun semangat dan tetap untuk Sinergi dan membangun Kabupaten ini dan bekerjasama dengan pihak Korem 181/PVT maupun Kodim 1805 Raja Ampat.

“Tetap kami akan selalu berupaya semaksimal dan optimal mungkin untuk dapat mensukseskan TMMD Tahun Anggaran 2020,”Tuturnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *