Gelar Diskusi Kemahasiswaan, UMS Angkat Tema Atasi Rasisme

MANOKWARI, gardapapua.com — Diskusi kemahasiswaan tepat dihari ulang tahun bhayangkara ke -74 tanggal 1 juli 2020 74 tahun, mengangkat tema “Peran Milenial Dalam Memerangi Rasisme Di Indonesia”.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Universitas Muhamadiyah Sorong (UMS), rabu (1/7/2020) tersebut dibuka oleh Rektor UMS Dr. H. Muhamad Ali MH.MM, dalam sambutannya dirinya mengapresiasi terlaksananya kegiatan diskusi tersebut.

Menurutnya kegiatan diskusi ini sangat penting untuk mengingatkan kembali kepada generasi melinial saat ini tentang tatanan hidup dalam berperilaku dan ucapan.

“Yang terbaik kita mengenali diri dan menyesuaikan diri dalam berkomonikasi dalam Perilaku kehidupan sosial,”Ungkapnya

Selain itu dirinya mengatakan, bahwa generasi milenial kala ini adalah generasi modern yang selalu berpacu dengan perkembangan zaman.
“Zaman mahasiswa kini jauh berbeda dengan jaman kami, “Ujarnya

Didiklah generasimu sesuai jamannya, jangan didik generasimu sesuai jaman mu, karna jaman mu berbeda dengan jamanya,”Tambah Rektor.

Pada kesempatan yang sama, Kasdim 1802 Sorong, Mayor inf H Triyana SPdi MPdi. Dalam sambutannya mengatakan, bahwa semua dimata tuhan ini sama semua, sehingga jangan membuat perbandingan warna kulit dan rambut.

Selain itu dirinya mengajak kepada parah mahasiwa agar jangan mudah terhasut dan terpengaru karna hal- hal semacam itu.
“Karena itu adalah pola-pola orang asing untuk menghancurkan persatuan dan kesatian bangsa indonesi ini,”Jelasnya
Pantauan media ini, kegiatan diskusi Kemahasiswaan sendiri berjalan dengan lancar sesuai protokol Covid-19 dan diwajibkan agar seluruh mahasiswa menggunakan masker.

Kegiatan ini turut disaksikan oleh ketua panitia, Abu Hasan Keliwar, dan moderator Faturahman kelsaba. Serta Presiden Mahasiswa Abu Kilian, kegiatan dimulai dari jam 9.00 wit sampai pukul 12.30 wit, dengan dihadiri ratusan mahasiswan dan beberapa perwakilan Organisasi Kemahasiswaan, diskusi berjalan lancar dengan tanya jawab yang dilakukan antara pemateri dengan mahasiswa. [RK/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *