Kemitraan dan Masyarakat Ikut Swab Test Gratis di Jajaran Kejati Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Masyarakat dan para mitra memanfaatkan Rapid dan swab tes gratis yang dilaksanakan oleh jajaran kejaksaan tinggi papua barat, melalui program Kejaksaan RI Peduli Covid-19 rapid test dan Swab Covid-19 di seluruh indonesia.

Hal ini sekaligus menunjukkan animo masyarakat dan para mitra yang cukup tinggi. Program ini sangat membantu masyarakat yang memang menyadari pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan sedini mungkin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Yusuf, kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/6/2020) menjelaskan, bahwa Program swab tes ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan komprehensif yang dilaksanakan guna menekan peredaran virus corona khususnya di wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Tujuannya juga untuk memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada pihak-pihak terkait untuk bersama melaksanakan pemetaan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia, khususnya papua barat dapat berjalan dengan baik.

“Supaya kalau kita bersama disiplin maka kita sudah bisa menerapkan pola hidup New Normal. Standartnya bila dilaksanakan maka reaksi rendah covid19 bisa terus disiplin,”Ujar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Yusuf.

Melalui kegiatan Rapid Test dan Swab ini yang dilakukan secara berkala karena mengingat batas waktu daripada kekuatan atau masa hasil LAB itu seperti 7, 14 hari, dapat terus diikuti kegiatannya mulai dari pemeriksaan Rapid dan Swab Test secara gratis ini cukup baik diterima oleh kalangan masyarakat dan kemitraan.

“Dimana bila kemarin adalah keluarga besar Adhyaksa Kejaksaan Tinggi, honorer dan Staf jajaran, kami kami sesuai komitmen melanjutkan kepada kemitraan,”Bebernya

Kepada pihak kemitraan kelembagaan dan kedinasan juga untuk bersama bisa memberikan contoh melaksanakan Rapid atau Swab Test supaya bisa ditularkan kepada masyarakat secara meluas.

“Dihari kedua ini kami bersama rekan kerja seperti perbankkan, pihak BUMD dan BUMN dari anggota pihak jajaran terkait seperti pihak kepolisian,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *