Takmir Masjid di Manokwari, Terima Bantuan Paket Alat Kebersihan dari Pengurus DMI 

MANOKWARI, gardapapua.com —  Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua Barat (DMI PB) Mohammad Lakotani menyerahkan ratusan alat-alat pembersih masjid ke takmir-takmir masjid di Manokwari.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan takmir di masjid Al Falah AMD Trikora Wosi, Manokwari, sabtu (30/05/2020).

Mohammad Lakotani, yang juga selaku Wakil Gubernur Papua Barar itu mengatakan, bahwa penyerahan alat-alat kebrsihan untuk masjid di Papua Barat ini dalam rangka gerakan masjid bersih Se Indonesia

“Programkan ini sudah dimulai oleh DMI jauh sebelumnya di wilayah Indoensia namum kita di Papua Barat memilih penyerahan ini setelah bulan ramadhan atau idul fitri,” ucap Lakotani dalam sambutannya.

Disebutkan, bahwa program ini terlaksana merupakan kerjasama DMI Papua Barat bersama Pimpinan Pusat DMI dengan PT. Unilever  Tbk.

“PT. Unilever juga turut peduli sehingga ikut terlibat dalam program gerakan masjid bersih ini,” terangnya.

Selanjutnya, terang dia, hari ini penyerahan simbolis dipusatakan di Majdi Alfalah AMD Wosi dan di Pondok Pesantren Abah Kholik SP3.

Dalam kesempatan itu, Lakotani juga menyerukan kepada semua tokoh-tokoh dan ormas islam untuk mempererat silatutahmi dengan soliditas sehingga mampu menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah ini.

Hadir dalam kegiatan, Ketua MUI Provinsi Papua Barat H. Ahmad Nausrau, Ketua MUI Kabupaten H. Baharuddin Sabollah beserta pengurusnya, Ketua DMI Manokwari, Ustadz Zaenal, Ketua Muhammadiyah Papua Barat, DR Mulyadi Djaya, Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makatita dan tokoh-tokoh ormas islam serta takmir-takmir masjid. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *