Pemkab Kaimana Carter Pesawat Datangkan APD Virus Corona

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana terus menerus mempersiapkan upaya penanganan covid 19 di wilayah ini.

Penutupan jalur transportasi udara di sejumlah titik jalur penerbangan, menyebabkan distribusi alat pelindung diri (APD) dan sejumlah alat kesehatan (alkes) lainnya menjadi terhambat.

Meski demikian, Pemkab Kaimana tidak ketinggalan untuk melakukan berbagai upaya agar APD dan alkes tersebut bisa tiba di Kaimana untuk upaya penanganan covid 19 di wilayah ini.

Sekitar pukul 11.50 WIT, Kamis (2/4/2020) salah satu maskapai penerbangan Asia One Air tiba di Bandara Utarom Kaimana, setelah menempuh perjalanan 1 jam lebih lamanya dari Bandara Mozes Kilangin Timika. Kedatangan pesawat jenis Caravan itu membawa sedikitnya 15 koli APD milik Pemkab Kaimana.

Tiba di Bandara Utarom, APD tersebut langsung diserahkan oleh pihak maskapai Asia One Air kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang terima langsung oleh Kabag Humas Kaimana di Bandara Utarom.

Ronny, salah seorang kru Asia One Air dalam keterangannya mengaku, pihaknya dicarter Pemkab Kaimana setelah cargo milik Pemkab Kaimana tersebut tiba dengan pesawat Cargo Air Fast dari Jakarta.
“Pesawat Air Fast yang bawa dari Jakarta dan kita dipercayakan untuk bawa ke Kaimana,” pungkasnya.

APD dan seperangkat alat kesehatan lainnya, sesuai dengan pantauan wartawan, langsung dibawa menuju Posko Covid 19 Kaimana, untuk selanjutnya dipergunakan dalam penanganan dan pencegahan covid 19 di wilayah ini. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *