Komunitas Molo Manokwari Bersih – Bersih Pantai dan Laut

MANOKWARI, gardapapua.com — Komunitas Molo Manokwari, minggu (11/8/2019) kemarin, melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan laut bertempat di kawasan pesisir wisata pantai pasir putih, Manokwari.

Aksi spontanintas yang dilaksanakan itu, adalah dalam rangka turut membangun gerakan kerelawanan masyarakat Indonesia untuk dijelang peringatan HUT kemerdekaan RI ke -74 tahun 2019, indonesia lebih merdeka dari sampah plastik, khususnya di kota Manokwari, Papua Barat.

” Jadi ini aksi spontan saja. Tadi kebetulan kami mau diving (menyelam), namun ketika melintas melihat sampah – sampah ini berserakan, tergerak kami langsung aksi saja lebih dulu, “Ungkap Ketua Komunitas Molo Manokwari Faisal Rauf.

Diharapkan melalui aksi yang dilakukan komunitasnya bisa menumbuhkan budaya bersih yang mendorong sesama untuk menganut pola kehidupan berwawasan lingkungan demi masa depan generasi mendatang.

” Pesan dan harapan saya, yah kita bersama jaga kebersihan, jangan buang sampah ke laut. gunakan botol minuman, sebisanya direfill,”Himbaunya

“Dan ini kerap kita bersihkan bukan saja pada pesisir pantai namun dalam laut kami sering ambil sampah plastik,”Tambahnya

Sesuai pantauan gardapapua.com, terlihat Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, pun turut bersama para anggota komunitas melakukan aksi bersih – bersih pantai dan laut itu.

Dalam aksi spontanintas kali ini, terpantau juga sekira 20 karung berisikan sampah plastik berhasil diangkut oleh ketua dan anggota komunitas molo manokwari. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *