HUT Ke 57, YPK Pelopor Peradaban Pendidikan Di Tanah Papua

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengatakan, Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) dalam usia yang ke 57 Tahun adalah lembaga pendidikan yang sudah sangat mapan dan menjadi pelopor peradaban pendidikan di Tanah Papua.

Hal ini diungkapkan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE saat menggelar Ibadah Syukur hari ulang tahun yang 57 Tahun, bertempat di Lapangan Trinarti Teminabuan Jumad (08/03/2019) Kemarin.

” YPK telah lama berkiprah dan banyak berkarya dalam dunia pendidikan, diusia ke 57 YPK telah sangat mapan menjadi lembaga pelopor peradaban Pendidikan di Tanah Papua, “Ucap Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE.

Bupati Anggiluli menjelaskan, dalam suatu penelitian bahwa dunia pendidikan secara khusus diwilayah di Papua dan Papua Barat masih tertinggal seperti halnya pendidikan dikabupaten Sorong Selatan.

Hingga sampai saat ini masih sangat rendah terbukti bahwa sampai saat ini masih ada siswa sisiwi yang lulus SD SMP masih belum bisa membaca,dan menulis dengan baik.

Sehingga, melalui momentum perayaan dan peringatan hari jadi lembaga pendidikan YPK ini, sangat diharapkan gagasan peningkatan pendidikan berkualitas semakin baik adanya di terapkan di Tanah Papua.

“ ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, yayasan dan masyarakat untuk memperhatikan ini,dan hal ini juga merupakan permasalahan yang perlu disikapi mari kita cari tahu kenapa masih ada anak anak yang lulus belum bisa membaca dan menulis dengan baik,”Ungkap Bupati

Menurut Bupati Anggiluli, YPK di Tanah Papua merupakan pelopor pendidikan di Tanah Papua kiranya kedepan dapat membangkitkan anak anak yang berkarakter sehingga dapat bersaing dengan saudara saudara kita yang lain dalam menghadapai perkembangan dunia yang begitu cepat.

“Saya berharap dengan usia yang ke 57 ini mari kita bangkit bersama sama dengan pemerintah membuat program program kegiatan yang dapat meningkatkan pendidikan di Tanah Papua,”Cetusnya

Selaku pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selatan Bupati juga berkomitmen akan terus mendukung pembangunan pendidikan yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Kristen di Tanah Papua.

“Tidak dapat kita pungkiri juga bahwa YPK pun telah banyak menciptakan banyak pejabat di Tanah Papua ini, untuk itu kita patut memberikan apresiasi yang besar atas kontribusinya bagi pendidikan di Tanah Papua,”Tandasnya

Hadir dalam acara ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bidik Rysalady,SH, Ketua Klasis Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo,STh, Direktur SDM & Umum Damri Pusat Bpk Sadyo Sardi Area Manager Divisi Regional IV Damri Papua & Papua Barat, Merchant Bisnis Relationship Bank BNI Cabang Sorong, Sub PANDA Seleksi Tamtama TNI AU Sorsel Lettu.Wempi Tirtaaji, Sekertaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi, Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE, Pimpinan BUMN, BUMD, dan Sejumlah Pimpinan OPD serta warga Sorong Selatan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *