Ketua DPRD Kaimana Harap Stock Bapok Tercukupi ditengah COVID19 dan Idul Fitri 1441 H

KAIMANA, gardapapua.com — Ketua DPRD kabupaten kaimana berharap dengan situasi pandemi covid 19 dan selama bulan ramadhan atau Idul fitri 1441 H/2020 M agar kebutuhan sembako masih dapat tercukupi hingga hari besar keagamaan lebaran bagi umat muslim.

Dimana stock sembako yang diharapkan masih tercukupi untuk menunjang hari besar keagamaan bagi umat muslim dimaksud seperti, gula pasir, tepung terigu sebagai bahan pembuat kue, mentega, telur, bawang, dan minyak goreng.

Selain masih tercukupi, Dia juga meminta agar instansi teknis dapat berperan aktif untuk melakukan pengawasan dan pengontrolan sehingga ditengah pandemi covid 19 ini tidak ada kenaikan harga yang dapat membuat masyarakat menjerit.

Ketegasan itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kaimana, Irsan lie kepada wartawan di ruang kerjanya, kamis (14/5/2020). oleh karena itu lanjut dikatakan ketua DPRD kaimana, telah dibuat surat tugas kepada beberapa anggota dprd kabupaten kaimana untuk bersama dengan instansi teknis mendata dan melakukan pemantauan kebutuhan bahan pokok yang dibutuhakan masyarakat ditengah pandemi covid 19, tetapi juga menjelang hari besar kegamaan bagi umat muslim.

” ini benar, dan kemarin memang ada dari pihak kita, saya tugaskan untuk bergabung dengan perindagkop untuk melakukan pengecekan dan mendata bahan pokok tadi, sehingga sesegera mungkin pemerintah bisa mengantisipasinya,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pengawasan dan pengontrolan pasar yang dilakukan secara bersama pihaknya dan isntansi teknis, stock kebutuhan bahan pokok untuk kabupaten kaimana masih tersedia, hingga pemerintah memutuskan secara resmi telah berakhirnya pandemi covid 19 di wilayah republik indonesia.

“Harapan kami tidak kekurangan, dan mungkin saya tambahakan soal kenaikan harga Bapok ini juga perlu diambil langkah, sehingga tidak dimanfaatkan oleh pedahan,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *