DaerahGarda Teritorial

Wujudkan Keutuhan NKRI, Babinsa Masni Laksanakan Komsos

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1801-07/Masni melaksanakan komsos dengan masyarakat di Kampung Kerney, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (05/12/2019).

Dengan berkembangnya segala macam propaganda dari kelompok-kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI di wilayah Pulau Papua, Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang berat terhadap tugas dan tanggung jawabnya untuk mempertahankan keutuhan Negara.

Aparat TNI – AD yang setiap harinya langsung bersentuhan dengan warga masyarakat di mana ia di tugaskan, Dengan rasa tanggung jawab Babinsa Koptu Rudi Hartono selalu melaksanakan Komunikasi ke semua beberapa tokoh adat, tokoh agama yang ada di wilayah Kampung binaanya dengan tujuan membetikan masukan dan pemahaman apa arti suatu kebebasan yang hakiki.

Koptu Rudi Hartono dalam giat Komsos di tempat keluarga Yakop Meidodga sebagai tokoh yang harus mampu menyampaikan kepada masyarakatnya agar selalu menjaga keamanan,ketertiban taat kepada hukum agar roda kehidupan di Kampung Kerney berjalan lancar tidak terganggu dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri ataupun lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Yakob Meidodga sebagai tokoh adat di Kampung Kerney berterima kasih kepada Koptu Rudi yang mana Sebagai Babinsa yang lahir besar bersama di Kampung di tugaskan, yang sudah seperti keluarga sendiri sudah rajin mengingatkan warganya agar tidak salah arah dalam melakukan tindakan di dalam lingkunganya. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *