DaerahGarda Raja Ampat

Bunda Paud R4 Kampanyekan Program Bagi TK-Paud, Peringati Hari Anak Sedunia

WAISAI, gardapapua.com — Beberapa program dan komitmen dalam meningkatkan program pembelajaran yang baik dan asyik kepada anak – anak usia dini dikabupaten raja ampat.

Bunda Paud Raja ampat Ny. Faujiah Helga T Umlati, selasa (03/12/19), dalam Peringatan hari anak sedunia di Kabupaten Raja Ampat yang berlangsung di Pantai WTC, mengatakan, pihaknya kedepan akan merancangkan pelaksanaan dua program kegiatan guna memaksimalkan sentuhan pembelajaan bagi anak usia dini.

Menurutnya, bahwa momentum hari anak sedunia yang diperingati pada setiap tanggal 20 November setiap tahunnya, adalah sebagai sarana untuk mengkampanyekan beberapa program kepada TK dan Paud di Raja ampat.

Hadir dalam kesempatan ini Bunda Paud Raja Ampat, Ny. Faujiah Helga T Umlati, Koordinator program PAUD HI Kemitraan UNIMUDA-UNICEF, Ela Maryono, Kepala Distrik Waisai Kota, Para Lurah, para Bunda PAUD, Dinas Pendidikan Raja Ampat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan anak-anak TK PAUD di Waisai dan sekitarnya.

Kesempatan pada kegiatan ini juga diisi dengan dialog lintas sektor, animasi dan permainan bagi anak-anak TK/PAUD, dikabupaten Raja Ampat.

“Saya bangga melihat semangat dan keterlibatan semua elemen dalam acara peringatan hari anak sedunia dan kampanye PAUD HI,” UngkapBunda PAUD Raja Ampat, Faujiah Helga Umlati.

“ Kegiatan ini sangat baik, saya berikan apresiasi kepada UNICEF yangg berikan perhatian pada anak-anak kita, melihat keterlibatan semua kalangan :OPD, Bunda Paud masing-masing dan sekolah-sekolah PAUD. Tahun depan dapat dilanjutkan lagi,”Kata Helga menambahkan.

Sementara itu, terkait pengembangan PAUD di Raja Ampat, Helga juga menerangkan ada dua program yang akan dilaksanakan ke depannya.

Pertama, pihaknya bertekad membangun kembali dan merenovasi tempat-tempat permainan anak-anak, ruangan bermain yang layak yang ada di kampung-kampung.
Kedua, peluncuran program/pengajaran karakteristik anak yang telah dilaunching pada tanggal 18 November lalu.

Dia berkomitmen, bahwa program pendidikan karakter anak mendapat perhatian khusus karena memberikan dampak dan pengaruh yang besar dalam proses tumbuhkembangnya seorang anak.

“ Pendidikan karakter anak sangat penting, bagaiman aanak bersikap, bergaul, sopan, saling menghargai dan jadi pemimpin ke depan,”Jelas Helga.

Sementara itu, Ela Maryono, selaku Koordinator Program PAUD HI Kemitraan UNIMUDA -UNICEF menjelaskan, bahwa Program PAUD HI dilanjutkan, ke depan kegiatannya berbasis anak-anak dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.

“ Kita gabungkan semua secara holistic, baik itu literasi, bermain, pemberian makanan tambahan, edukasi kesehatan dan sosialisasi terhadap lingkungan dan sesama,”Jelas Ela.

Adapun, dengan peringatan Hari Anak Sedunia ini, diharapkan mampu juga menawarkan kepada setiap masyarakat untuk mengadvokasi, mempromosikan dan mengingat hak-hak anak, menerjemahkan ke dalam dialog dan tindakan untuk membangun dunia yang lebih baik untuk anak-anak, yang adalah sebagai penerus bangsa kedepannya. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *