TP PKK Sorsel Bagi Bingkisan Natal Bagi Lansia

TEMINABUAN, gardapapua.com — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sorong Selatan menyelenggarakan Ibadah Natal Bersama bertempat di Aula Distrik Teminabuan, (03 /12/2019).

Dalam kesempatan yang sama TP PKK Sorsel yang diwakili oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE.,MAP dan Ketua TP PKK Sorong Selatan, Ny.Beatriks Anggiluli,SE memberikan Bingkisan Natal kepada Lansia yang berasal dari 13 jemaat Gereja yang ada di Kabupaten Sorong Selatan.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE.,MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Otonomi Daerah Alexander Homer,S.Pd, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Yakob Thesia,S.Pd, Pimpinan OPD dilingkungan Pemda Sorong Selatan, Pimpinan Organisasi Perempuan di kabupaten Sorong Selatan Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat serta Badan pengurus TP PKK Sorong Selatan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dalam menyampaikan kesan pesan Natal. yang pada intinya mengajak jemaat yang hadir untuk memahami arti penting dari perayaan Natal atau kelahiran Yesus Kristus yang pada prinsipnya telah mengajarkan kepada seluruh umat manusia tentang nilai nilai kesederhanaan terutama perhatian kepada kaum yang lemah untuk mengamalkan cinta kasih kepada semua umat dan seluruh umat manusia yang hidup di bumi ini.

“ Didunia ini akan ada keamanan dan kedamaian jika kita semua saling mencintai dan saling mengasihi sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh pendeta kepada kita semua sehingga akan tercapai damai sejahterah dibumi.

Menurutnya Thema yang diusung dalam acara Natal Tahun 2019 kali ini adalah bagaimana kita menjalin per sahabatan dengan semua orang sesuai dengan perikop dalam Injil Yohanes 15: 14-15.

“ Jika kita semua bersahabat dengan sesama kita baik antara bawahan dan atasan serta hidup bermasyarakat jika saling menghargai dan saling menghormati tentunya akan memberikan damai sejahterah dalam hidup kita dan pekerjaan kita sehingga kita dapat membangun kabupaten Sorong Selatan yang kita cintai ini menjadi yang lebih baik lagi kedepan,”Ungkapnya

Kerjasama yang telah terjalin antara organisasi TP PKK dengan pemerintah daerah Sorong Selatan tentunya dapat terus terjaga kiranya dan akan terus bersinergi serta mendukung visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sorong Selatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal TP PKK Tahun 2019 Barbalina Aifufu,S.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa ditahun 2019 ini kegiatan Safari Natal disatukan dalam acara Natal Bersama menurutnya kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program kerja Pokja I dibidang keagamaan yaitu melaksanakan Safari Natal. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *